KULINER KHAS TUBAN

BELUT PEDAS KHAS TUBAN

Belut Pedas Khas Kota Tuban

Kuliner Tuban Mungkin sebagian orang merasa kurang begitu suka dengan makanan yang satu ini, Tapi ada jga yang menjadikan Belut Pedas ini sebagai makan favoritnya. Kuliner kota tuban memang tak akan habis kalo dibicarkan. karena ada banyak banget macamnya, sebut saja garang asem, nasi pecel pincuk, sate, dan becek mentok. Itu sebabnya oleh sejumlah kalangan Tuban kerap dijuluki surganya wisata kuliner.

Wisatawan yang menyukai masakan belut bisa menemukan sajian belut pedas di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Warung belut di tempat tersebut sangat ramai pembeli mulai dari siang hingga sore hari.
Warung belut pedas biasa buka sampai larut malam, tepatnya pukul 01.00. Wisatawan yang suka kuliner dan ingin menikmati suasana malam di Kota Tuban cocok jika berkunjung malam-malam ke warung belut pedas yang satu ini.
Tuban juga punya resep garang asem yang khas di Rumah Makan Rahayu, Jalan Basuki Rachmat Nomor 135, Tuban, Jawa Timur. Rumah makan tersebut menyediakan juga berbagai menu spesial, misalnya kari ayam dan es sarang burung.
Wisatawan yang ingin mencicipi penganan tradisional bisa mencarinya di pagi hari. Ada serabi selong yang dijual di Jalan Lukman Hakim, Gang Ikhlas, Nomor 35, Kebon Sari, Tuban, dan ketang srundeng di Jalan Basuki Rahmat, tepat di depan Bravo.
Buat wisatawan yang ingin praktis, cobalah memilih tempat makan di Restoran Palanta Padang, Jalan Manunggal Selatan. Restoran yang satu ini menyediakan sajian makanan Padang dan beberapa menu khas Tuban. Ada juga Restoran Mustika di Jalan Teuku Umar 3 yang menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia.


Tinggalkan Balasan