BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Wakil Bupati Buka Pasar Raya GP Ansor Tuban

TUBAN,13/04/2016 Rangkaian kegiatan Konfercab XVIII PC. GP Ansor Tuban telah dimulai, diantaranya Rabu Sore (13/04) Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si telah resmi membuka “Pasar Raya” yang digelar di Alon-alon Tuban mulai hari ini 13 – 16 April 2016 yang dihadiri sebagian pengurus GP Ansor dari desa, kecamatan, masyarakat umum dan tampak juga Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Ir. H. Farid Ahmadi.
   Pasar Raya yang diikuti 800 stand Pedagang Kaki Lima (PKL), 250 Usaha Kecil Menengah (UKM), dan 80 stand untuk perusahaan bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Tuban, dan mampu merangsang generasi muda untuk berwirausaha khususnya kader pemuda Ansor sendiri.
 
H. Syafiq Syauqi, L.C selaku ketua umum PC. GP Ansor Tuban dalam sambutannya menyampaikan, kader Gerakan Pemuda Ansor dalam menyambut Konfercab ke 18 sepakat untuk mengadakan rangkaian kegiatan diantaranya “Pasar Raya” ini, hingga nanti penutupan Konfercab PC. GP Ansor tanggal 17 April 2016, harapannya semua lapisan masyarakat dapat mengetahui eksistensi GP Ansor bukan hanya bersifat keagamaan saja, tapi juga kegiatan yang bersifat ekonomi kerakyatan mulai dari desa, kecamatan hingga perkotaan”.
   “Alhamdulillah 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan telah berpartisipasi mengikuti Pasar Raya dengan membuka stand sesuai dengan produk daerahnya, semoga kedepan juga bisa diikuti 20 kecamatan secara keseluruhan”, imbuh menantu Bupati Tuban ini.
   Sementara itu, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si saat membuka acara mengatakan, usia produktif generasi pemuda Ansor, diharapkan kader-kader pemuda Ansor bisa menggeluti bidang-bidang kewirausahaan, umur produktif di pemuda Ansor biasanya 20 sampai 40 tahun, bahkan saya salut BANSER (Barisan Serba Guna Ansor) hingga usia 60 tahun masih produktif, gagah dan belum pensiun, ini membuktikan bahwa semangat kader Ansor memang luar biasa”.
   “Mudah-mudahan rangkaian kegiatan Konfercab ke 18 yang diadakan PC. GP Ansor tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta kami selaku Pemerintah Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mampu berkontribusi langsung kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tuban”, harap orang nomor 2 di Kabupaten Tuban ini.
   Selain Pasar Raya, juga akan diselenggarakan Parade Sholawat Hadroh, Pengajian Budaya, Parade Tongklek, Apel Banser, Atraksi barongsai dan pencak silat, bedah buku Islam Nusantara, hingga acara puncak Konferensi Cabang ke 18 GP Ansor Kabupaten Tuban untuk memilih ketua dan tim formatur kepengurusan GP Ansor periode 2016 – 2020.[CH]
 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button