Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Ciptakan SDM Siap Pakai Dengan Bekal Pelatihan

Ciptakan SDM Siap Pakai Dengan Bekal Pelatihan

15 April 2016 11:47 am | diplublikasikan oleh |
20160415_094912-picsayTUBAN, 15/04/2016  Guna membentuk dan menciptakan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, berdaya guna dan siap pakai, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban melaksanakan pelatihan Salon dan Rias bagi generasi produktif selama 20 hari mulai dari tanggal 8 April sampai 30 April 2016 bertempat di Lantai 2 Aula Dinsosnaker Tuban.
Kegiatan pelatihan ini, benar- benar melalui proses seleksi yang ketat diukur dari minat dan keseriusan calon peserta, sehingga terpilih 40 peserta dengan pembagian 20 peserta pelatihan rias dan 20 peserta pelatihan salon dengan target pasca pelatihan semua peserta bisa mempraktekkan hasil pelatihannya menjadi jenis usaha peoduktif yang bisa menopang hidup keluarga dan meningkatkan perekonomian.
Kasi Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Dinsosnaker Tuban Sri Lestari saat ditemui diruang kerjanya Jumat (15/04) mengungkapkan, pelatihan yang kita laksanakan benar – benar jenis pelatihan yang diharapkan peserta pasca pelatihan mampu mengembangkan ilmunya untuk berwirausaha, dan saya lihat selama ini peserta sangat antusias dan ada perkembangan pesat, karena selain teori para peserta juga langsung praktek dengan dampingan para tutor”.
“Berdasarkan laporan alumni pelatihan rias dan salon tahun lalu, rata – rata mereka sudah bisa mengembangkan usahanya dan bisa merasakan hasilnya, bahkan ketika diantara peserta yang kebanjiran job rias atau salon, mereka mengajak teman sesama peserta pelatihan untuk ikut membantu agar cepat pengalaman”. Cerita Sri Lestari saat diwawancarai.
Sementara itu, Dwi Sutrisnowati salah satu peserta pelatihan menuturkan, kami sebagai peserta pelatihan angkatan 2016 sangat senang sekali, karena pelatihan ini gratis tidak dipungut biaya, bahkan kami difasilitasi peralatan lengkap, seandainya ikut kursus diluar mungkin menghabiskan jutaan rupiah pelatihan rias dan salon seperti ini”.
“Semoga saja setelah pelatihan saya bisa buka salon dan rias dirumah, karena di Kecamatan Widang masih sangat minim tempat salon dan rias, keluarga saya juga sangat mendukung untuk mengembangkan usaha ini”, Imbuh peserta pelatihan dari Kecamatan Widang ini. [CH]
Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Ciptakan SDM Siap Pakai Dengan Bekal Pelatihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.