Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Bupati Lepas Petugas Sensus Ekonomi 2016

Bupati Lepas Petugas Sensus Ekonomi 2016

28 April 2016 1:56 pm | diplublikasikan oleh |
          KIM Ronggolawe– Apel Pelepasan Petugas Sensus Ekonomi Kabupaten Tuban 2016 dilaksanakan Kamis (28/04) bertempat di Halaman Pemda Kabupaten Tuban yang diikuti oleh 450 perwakilan Petugas Sensus Ekonomi dari Kecamatan Tuban, Semanding, Palang, Jenu dan Merakurak. Turut hadir dalam acara tersebut Forpimda, Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Tuban dan seluruh pegawai BPS Kabupaten Tuban.
          Seluruh undangan dan pegawai BPS menggunakan kaos dan topi SE 2016, sedangan para Petugas SE memakai seragam kemeja putih, celana hitam, rompi dan memakai topi SE 2016, serta penyematan secara simbolis tanda pengenal kepada Petugas SE 2016 oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda sebagai bukti para petugas siap menjalankan sensus yang akan dilaksanakn mulai tanggal 1 Mei – 31 Mei 2016.
          Prayogo Setyo Widodo selaku Kepala BPS Tuban mengatakan, jumlah Petugas SE 2016 berjumlah 1.068 orang yang terdiri dari Petugas Pencacah Lapangan (PCL) sebanyak 795 orang dan Petugas Pemeriksa/Pengawas Lapangan (PML) sebanyak 273 orang yang keseluruhannya telah mengikuti pelatihan dan pembekalan sejak 1 – 17 April 2016 dalam empat gelombang.
          Prayogo menambahkan, mohon Bapak Bupati Tuban untuk memberikan arahan kepada para Petugas SE 2016, sebagai wujud dukungan moral dan dorongan semangat kepada mereka untuk melaksanakan tugas mulia ini, agar mereka benar-benar siap melakukan pencacahan Sensus Ekonomi di Kabupaten Tuban.
Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda di depan Petusan SE 2016 berpesan, meskipun BPS yang bertanggung jawab untuk melaksanakan Sensus Ekonomi 2016, perlu saudara fahami bahwa SE ini merupakan hajatan besar Bangsa Indonesia, data yang dihasilkan dari kegiatan ini akan menjadi landasan untuk perencanaan pembangunan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia, manfaat dari SE 2016 akan dirasakan oleh pengambil kebijakan baik pemerintah, swanta serta seluruh elemen masyarakat.
          Oleh sebab itu, Bupati menambahkan,”saya minta saudara melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh, baik itu PCL atau PML, saya percaya saudara mampu dan mau mengemban amanah Bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya dengan memperkuat penguasaan materi, terapkan komunikasi efektif, jadilah petugas yang tangguh dan patuhi jadwal yang telah ditentukan”. [CH/am]
Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Bupati Lepas Petugas Sensus Ekonomi 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.