” Big Name Band ” Jawara Lomba Cipta Lagu Branding Tuban


TUBAN,11/04/2016 Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban telah melaksanakan lomba Cipta Lagu Branding Daerah Kabupaten Tuban 2016 yang diikuti oleh 25 beserta terseleksi yang ditampilkan di gedung Budaya Loka Tuban beberapa waktu lalu, serta terpilih 3 penyaji terbaik yaitu Big Name Band (peringkat 1), Mandriva Band (peringkat 2) dan Campur Sari Grebeg Budoyo (peringkat 3), serta Andri Setiawan (pencipta lagu favorit) juga Andri Kurniawati Feat Aditya Santoso (vokalis favorit) dari total 25 peserta.
Dari 3 peserta terbaik inilah masing-masing berhak untuk mengikuti rekaman lagu di studio musik Didi Kempot di Solo Jawa Tengah yang merupakan penyanyi jawa Nasional sekaligus bintang tamu dan juri lomba ini, serta berhak shooting video klip sebagai wujud apresiasi 3 karya terbaik.
Listyo Utomo, SH, ST selaku Kasi Pariwisata Disperpar Tuban saat ditemui dikantornya Senin (11/04) menyampaikan, bagi para pemenang akan kita buatkan album, rencananya 3 album dengan rincian 1 album untuk lagu reguler (lagu tentang Tuban), 1 album non reguler (lagu tentang romansa dan kompilasi) dan 1 album untuk Big Name Band selaku jawara lomba yang masing-masing album terdiri dari 9 hingga 12 lagu dengan target sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah selesai”.
“Pada album reguler rencana kami juga akan ada lagu yang dinyanyikan oleh Bupati atau Wakil Bupati Tuban dan juga Ketua DPRD Tuban, kami sudah siapkan lagu untuk beliau, Didi Kempot atau pemenang lomba siap jadi rekan duet, harapannya melalui lagu Kabupaten Tuban bisa terkenal sebagai kota budaya dan pariwisata yang bisa diterima masyarakat secara luas dan dikenal secara Nasional”, Imbuh Listyo Utomo.
Kegiatan ini bertujuan mampu membangun ekonomi kreatif berbasis seni budaya sebagai upaya menggali potensi daerah, dan kedepannya akan dikembangkan secara kompetitif yang berkesinambungan dan Dinas Perekonomian dan Pariwisata siap mendukung penuh sebagai wujud pelestarian potensi seni budaya yang ada di Tuban.

 

Sekilas Profil Jawara Cipta Lagu Branding Tuban “Big Name Band” jumlah personil 7 orang sebagai pimpinan group Rochmad Ardi N. (Aranjer), Nur Isa Fuad M. (Pencipta Lagu/Keyboardist), Andri Kurniawati (Vokalis), Aditya Santoso (Musisi), Mohdi Yulianto P. (Xasophone), Ridho Ganda P. (Bassist), dan Pipiet Wibawanto (Drummer). (CH)


Tinggalkan Balasan