Dishub Akan Pertemukan Paguyuban Pedagang Kebonsari Dan Pedagang Wisata Pantai Boom

  TUBAN,12/04/2016 Sedikitnya 30 orang yang mengatasnamakan pedagang wisata pantai boom mendatangi Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Selasa (12/04) untuk menyampaikan aspirasi terkait pengelolaan parkir di kawasan Jalan YOS Sudarso agar sekiranya bisa memberikan toleransi bagi mereka para pencari nafkah untuk dibuka lagi parkir kendaraan bus dan elf para peziarah Sunan Bonang dan Wisata Pantai Boom.
  Kemudian para perwakilan pedagang ditemui oleh Kepala Dinas Perhubungan di ruang kerjanya untuk mendengarkan keluhan serta masukan terkait pengelolaan parkir didampingi oleh Kapolsek Tuban selaku pemangku keamanan wilayah setempat serta Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban.
 
    Paratih A. Kepala Dinas Perhubungan saat ditemui reporter menyampaikan, tugas kita adalah melayani masyarakat, sebagai upaya solusi nanti selasa depan (19/04) kita akan mempertemukan pedagang yang ada di Terminal Kebonsari dengan pedagang Wisata Pantai Boom untuk membicarakan terkait kemaslahatan dan kebaikan bersama tentang pengelolaan kawasan parkir”.
 
    Paraith menambahkan, “untuk sementara akan kita tampung dan segera kami tindak lanjuti bersama tim Forum Lalu Lintas, karena bagaimana pun juga berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Tuban, kawasan parkir yang legal dan sah adalah kawasan terminal kebonsari, kita tidak berani memberikan kebijakan yang melanggar PERDA, semua harus dimusyawarahkan bersama agar tercapai kesepakatan”.

Sementara itu, Titik Megawati berharap, agar Dishub Tuban memberikan toleransi pada hari Sabtu dan Minggu bagi kendaraan yang mau Ziarah ke Sunan Bonang dan ke Pantai Boom parkir di kawasan jalan YOS Sudarso, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak yang juga sama-sama mencari nafkah untuk kehidupan keluarga”, keluh Titik saat diwawancarai usai pertemuan.

    Setelah sekitar 1 jam, para perwakilan Pedagang Pantai Boom membubarkan diri dengan tertib serta mendapat pengawalan dari kepolisian Polres Tuban untuk melanjutkan aktifitas mereka seperti biasanya. (CH)

Tinggalkan Balasan