Perpustakaan Kerek ” Minat Baca Tinggi Stok Tak Memadai”

 

   KEREK,11/04/2016 Sejak resmi di buka pada bulan November 2015 yang lalu, Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek sudah mulai di kenal dan di minati oleh para pengunjung kususnya dari wilayah Kecamatan Kerek itu sendiri, dari data yang diperoleh  KIM Ronggolawe setidaknya setiap harinya terdapat 20 sampai 30 pengunjung yang datang ke Perpustakaan tersebut. mulai dari Pelajar, Guru, PNS dan masyarakat Umum.
 
   Menurut petugas Perpustakaan Wahyudin, bahwa saat ini di Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek baru terdapat kurang lebih 700 buah buku bacaan dengan, berbagai macam fersi judul dan katagori. yang semuanya berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban. lebih lanjut Wahyudin menambahkan bahwa  minat baca di Kecamatan Kerek saat ini cukup tinggi, namun persedian buku bacaan yang diminati oleh para pengunjung masih belum banyak tersedia ” Cukup baik untuk minat baca warga Kerek namun kesedian buku bacaan yang di butuhkan pembaca masih minim, saat ini permintaan pembaca di dominasi dengan bacaan bacaan novel dan juga buku buku legenda” ujar petugas perpustakaan tersebut.

   Sedangkan untuk menarik minat baca pihak perpustakaan juga tinggal diam selain mensosialisasikan lewat sosial media, juga melakukan sosialisasi ke lembaga lembaga Pendidikan di wilayah Kecamatan Kerek.

   Lebih lanjut Wahyudin berharap untuk kedepanya segera adannya penambahan buku yang lebih lengkap dari Pemerintah Daerah yang sesuai harapan pembaca. hal yang sama juga disampaikan oleh Widodo salah satu pengunjung dari Desa Jarorejo. ” Kalau menurut saya perpustakaan ini sangat berarti bagi saya di tengah persaingan dunia internet saat ini. apalagi ditunjang lokasinya yang nyaman, namun masih banyak buku buku bacaan yang saya kehendaki belum tersedia ” ujar pengusaha pulsa tersebut.

   Sementara Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid saat di konfirmasi di kantornya menyampaikan bahwa di tahun 2016 ini akan ada pengalokasin buku bacaan,  ” tahun 2016 ini akan ada penambahan buku bacaan dari Pemda dan akan di adakan pengadaan jaringanWifi gratis untuk menunjang fasilitas perpustakaan tersebut” tambahnya.

    Perpustakaan yang buka setia hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 7:30 – 15:30 dan hari Jum”at muali pukul 7:30 -14:30 sedangkan untuk hari Sabtu mulai pukul 7:30-12:30 itu, juga memberi kemudahan pada para pengunjung untuk bisa membawa buku bacaanya kerumah dengan jadi anggota terlebih dahulu dengan persyaratan Fotokopi KTP/KK dan pas Photo 3X4 sebanyak dua lembar secara gratis.  [AM]

Tinggalkan Balasan