BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGA

PWI Tuban Adu Nyali

IMG_20160424_182222-picsayKIM Ronggolawe (24/04/2016) – Masih pada rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2016 PWI Kabupaten Tuban menggandeng pecinta trail yang tergabung dalam “Tuban Edan Trail Anventure” 2016 Seri 2 diikuti tak kurang dari 1000 peserta dengan Start dan Finish di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogro Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban yang dihadiri Forpimda Tuban, jajaran direksi Perum Perhutani Tuban dan Jawa Timur, Minggu (24/04).
Acara yang diawali dengan “Deklarasi Komunitas Trail Pecinta Hutan Dan Penanaman 1000 Pohon” dan penyerahan bibit secara simbolis ini bertujuan bahwa pecinta trail bukan hanya penjelajah hutan saja, tapi juga sebagai wujud komitmen untuk tetap menjaga dan melestarikan ekosistem hutan beserta isinya agar hutan tetap bisa menjadi “paru-paru dunia”.
Trail Adventure Let’s Go Seri 2 menempuh jarak sekitar 60 Kilometer dengan melintasi kawasan hutan jati, tanjakan dan turunan perbukitan sekitar Wisata Air Terjun Nglirip, serta perkebunan jeruk Desa Mulyorejo yang merupakan kawasan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan, dengan memperebutkan hadiah 5 Sepeda Motor Trail, 5 Sepeda Motor Matik dan puluhan hadiah menarik lainnya.
AKBP Guruh Arief Darmawan selaku Pembina Trail Edan Tuban (TET) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kami harapkan agar terlaksana setiap tahun, dengan harapan komunitas trail bukan hanya sebagai hoby ngetrail tapi juga wujud kecintaan terhadap hutan, karena hutan harus tetap dijaga dan dilestarikan”. Ungkap Guruh yang juga Kapolres Tuban ini.
Sementara itu, Susilo Budi Wacono Kepala Biro Perlindungan Hutan dan Kelola Sosial Divre Perhutani Jawa Timur menyampaikan, apa yang telah kita perbuat dan lakukan untuk hutan, maka dari situlah kita akan menyadari betapa pentingnya acara pada hari ini, semua masyarakat punya peran penting yang sama untuk menjaga pelestarian hutan bukan hanya Perhutani saja”.
Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto menambahkan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan acara Tuban Edan Trail Adventure Seri 2 tahun 2016 ini, khususnya semua panitia yang telah jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan acara yang dihadiri oleh komunitas trail dari beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, Banten, Denpasar, bahkan ada juga yang dari Kalimantan,” ungkap Wartawan MNC Media ini. [CH/am]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker