BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANOLAHRAGAPERISTIWA

Puncak HPN 2019, PWI Tuban Gelar Turnamen Futsal

KIM Ronggolawe – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menyelenggarakan turnamen futsal pada peringatan puncak hari pers nasional (HPN) 2019.

Turnamen yang melibatkan 16 tim itu dilaksanakan di lapangan Gajah Futsal selama dua hari, Selasa-Rabu (26-27/03), pagi hingga siang yang dibuka langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda.

Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini adalah ajang silaturahmi antara insan pers dengan instansi atau lembaga yang biasa menjadi buruan berita sehari-hari.

Jadi selain bersinggungan terkait tugas jurnalistik setiap harinya, maka di momen ini juga dilakukan kegiatan yang melibatkan instansi. Sehingga bisa saling berinteraksi di luar tugas pemberitaan.

“Ini ajang silaturahmi, kita ingin ada hubungan di luar pemberitaan, sehingga inilah momen yang tepat kita laksanakan turnamen futsal pada puncak HPN,” Ujar kontributor MNC TV itu saat sambutan.

Sementara itu Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyatakan, insan pers ini tak hanya peduli pada aspek sosial keagamaan.

Tapi di luar itu juga menjunjung nilai silaturahmi, terbukti dengan dilaksanakannya turnamen futsal yang melibatkan instansi atau lembaga yang bersinggungan dengan pekerjaannya.

Pers juga jangan lengah dalam menyikapi kritik melalui tulisan, sebab pers ini mempunyai kritik yang membangun.

“Selamat semoga pertandingan futsal sukses, dengan mengucap bismillah saya nyatakan turnamen futsal resmi dibuka,” Pungkas Bupati mengakhiri sambutan.

Pembukaan futsal juga dilakukan secara simbolis dengan penendangan bola oleh Bupati ke gawang.

Sejumlah undangan instansi juga turut hadir dalam pembukaan futsal tersebut.

Turnamen ini melibatkan 16 tim dari instansi atau lembaga, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button