BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Ikut Mlaku Bareng di Kerek Bupati Lindra Ajak Masyarakat Guyub Rukun

 

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP. PKK Kabupaten Tuban, Aulia Hany Mustikasari SE., MM., membaur dengan warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek dalam rangka Mlaku Bareng bersama BUMDesma Kerek, Minggu (17/09). Hadir pada kesempatan ini Camat Kerek, Nanag Wahyudi dan Forkopimka Kerek, Kepala Desa se-Kecamatan Kerek.

Mas Lindra bersama rombongan menyusuri rute sepanjang 4 kilometer yang melintasi desa Jarorejo dan sekitarnya. Tak ayal momen tersebut dimanfaatkan warga di sepanjang rute untuk berfoto bersama Mas Lindra dan Mbak Hani.

Mas Lindra berharap guyub rukun masyarakat di Kabupaten Tuban dapat terus dijaga. Terutama pada jelang Pemilu Serentak 2024 yang rawan terjadi perpecahan akibat beda pilihan politik. “Saya titip kepada bapak ibu sekalian, kondisi yang guyub rukun harus terus dirawat,” serunya.

Mas Lindra menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Jarorejo bersama BUMDesma Kerek yang menyelenggarakan Mlaku Bareng. Kegiatan ini menjadi wahana hiburan dan berolahraga bagi warga. “Tidak hanya warga desa Jarorejo namun juga seluruh masyarakat kecamatan Kerek,” ungkapnya. Tidak hanya itu menjadi ajang silahturahmi antar Kepala Desa maupun perangkat desa.

Bupati Tuban secara khusus menyampaikan apresiasi kepada BUMDesma Kerek yang memberikan wadah bagi pelaku UMKM dari tiap desa untuk menjajakan produknya. Hal tersebut selaras dengan upaya Pemkab Tuban dalam menggenjot promosi produk unggulan desa melalui program One Village One Product. Penyelenggaraan Mlaku Bareng mampu mendukung peningkatan ekonomi sektor rumah tangga.

Pada kesempatan ini, Mas Lindra mengundi hadiah berupa sepeda gunung. Sedangkan, mbak Hani mengundi hadiah berupa mesin cuci.

Acara Mlaku Bareng tersebut sekaligus juga sebagai penutup rangkain kegiatan Panitia Hari Besar Naisional (PHBN) Kecamatan Kerek dalam rangak memperingati Hari Ulang Tahun (hut) ke – 78 kemerdekaan Repulik Indonesia tahun 2023. [*/AM]

Related Articles

Back to top button