BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHAPERISTIWA

Ribuan Masyarakat Sekitar PT Semen Indonesia Pabrik Tuban Serbu Pasar Murah 2016

20160624_093649-picsayKIM Ronggolawe –  Tuban, Semen Indonesia Group secara serentak menggelar Pasar Murah 2016 dan Santunan Anak Yatim di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie pada Jumat  (24/6).   Acara   Pasar   Murah   2016   dan  Santunan   Anak   Yatim  ini   berada   di   bawah koordinasi Kementerian BUMN yang terangkai dalam acara Safari Ramadhan BUMN 2016 yang diselenggarakan bersamaan oleh 154 BUMN di 538 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Tuban yang bertempat di Gedung Graha Sandiya Jumat (24/06).

Direktur Sumber Daya Manusia & Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ahyanizzaman menyatakan bahwa Tuban menjadi pusat kegiatan Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group. “Kami memilih Tuban sebagai pusat acara karena dari Kabupaten Tuban inilah hampir   separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan,” ujarnya saat   memimpin Pasar Murah 2016 di dampingi Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Dirut SG Sunardi Prionomurti.

Pasar Murah 2016 Semen Indonesia Group tahun ini menyediakan 35.700 paket sembako dengan proporsi wilayah  distribusi  penjualan sembako murah meliputi : Pidie Aceh  4.000 paket, Padang Sumatera Barat 1.100 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket dan Gresik Jawa Timur 8.000   paket. Setiap paket sembako bernilai Rp 150.000,- dan dijual seharga Rp 25.000,-. Hasil penjualan paket sembako ini akan disalurkan untuk rumah ibadah di sekitar wilayah operasi.

Selain pasar murah, Perseroan juga menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim di titik-titik operasional Perseroan kepada 5.990 anak senilai total Rp599 juta, diantaranya untuk Kabupaten Tuban ada 1000 anak yatim yang mendapat santunan. “Penyelenggaraan pasar murah dan santunan anak yatim ini kami laksanakan di sekitar wilayah operasi pabrik untuk terus mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat sekitar.

Masyarakat merupakan bagian penting dalam pengelolaan Perusahaan berdasarkan prinsip Triple Bottom Line yang kami implementasikan, yakni pengelolaan perusahaan tidak hanya fokus pada perolehan keuntungan, tapi juga mampu menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat sekitar dan mengelola lingkungan hidup dengan baik,” kata Ahyanizzaman.

Kegiatan Pasar Murah 2016 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN. Bagi Semen Indonesia Group, tujuan kegiatan pasar murah ini adalah membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi untuk memperoleh sembako dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga masyarakat dapat mengalokasikan dana yang dimilikinya untuk kebutuhan hidup lainnya menyongsong perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Perseroan berharap  pasar  murah  ini dapat membantu  masyarakat  kurang mampu  untuk memenuhi kebutuhan sembako. Selain itu, acara ini mendukung program pemerintah dalam menstabilkan  harga  sembako yang  cenderung tinggi  saat Ramadhan  dan  menjelang  Idul Fitri,” kata Ahyanizzaman.

Melalui penyelenggaraan Pasar  Murah  2016, Perseroan  juga  ingin  mengajak  masyarakat untuk meningkatkan kesadaran sosial di antara sesama dalam segala kondisi sehingga mendapat kebermanfaatan yang besar bagi Indonesia.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menambahkan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia Group, dan sangat mengakui perkembangannya secara pesat dan luar biasa sejak di bangun di Kabupaten Tuban pada tahun1990.an. Hal ini tidak lepas dari kepeduliannya dalam memperhatikan masalah sosial, bukan hanya tentang kemiskinan tapi juga sisi religi dan bidang pendidikan, lebih lanjut Bupati juga berharap agar Semen Indonesia Group selalu Istiqomah dengan sesuatu hal yang baik diantaranya kegiatan pada hari ini.
Wartini salah satu warga yang mendapatkan paket Pasar Murah 2016 dari Semen Indonesia Group mengaku sangat senang meskipun harus rela mengantri dan berdesak-desakan dari jam 8 hingga 10 pagi, “Semoga acara seperti ini setiap tahun diselenggarakan, sebab sangat membantu masyarakat yang ekonominya pas-pasan”. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button