Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kerek Kembali Gelar Festival Tongklek

Kerek Kembali Gelar Festival Tongklek

29 Juni 2016 10:27 pm | diplublikasikan oleh |

IMG_20160629_213920-picsayKIM Ronggolawe – Setelah beberapa tahun fakum untuk festival musik patrol saur atau lebih populer dengan nama Tongklek, hari ini  (29/06) kembali Kerek, menyelengarakan Festival Tongklek 2016, acara yang di selenggarakan untuk mengisi bulan suci Rhomadlon, serta membangkitkan kembali talenta talenta seniman Tongklek yang pernah berjaya di bumi batik tersebut.

Sebanyak 39 peserta Festival yang berasal dari Kecamatan Merak Urak, Jenu dan Kecamatan Kerek sendiri, sangat bersemangat mengikuti lomba apa lagi di dukung dengan suasana yang cerah, sehingga para peserta sangat bersemangat menujukan kebolehanya masing masing di hadapan ribuan pengunjung yang membanjiri lapangan Desa Margomulyo Kecamatan Kerek.

Acara yang di selenggarakan oleh PAC. GP Ansor Kerek dan juga di dukung sepenuhnya oleh salah satu perusahaan BUMN di Bumi Wali tersebut juga di hadiri oleh jajaran Muspika Kerek, Perwakilan dari PT. Semen Gresik, Karang Taruna Kecamatan Kerek serta beberapa petinggi dari Ansor Tuban.

“Kita harapakan acara ini bisa kembali menguri – uri budaya yang di rintis oleh para Auliya’ untuk menyemangatkan bulan Rhomadlon” Tandas Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid dalam sambutanya.

Sementara itu Ahmad Mustaqfirin selaku ketua PAC. GP Ansor Kerek dalam sambutanya mengatakan bahwa acara Tongklek ini merupakan rangkain acara penutup dalam segala rangkain kegiatan di Kecamatan Kerek dalam mengisi bulan suci ini. ” Setelah beberapa rangakain acara di Kecamatan Kerek terlaksana acara festival Tongklek ini sebagai acara puncak, yang di sokong sepenuhnya oleh Semen gresik ” Katanya dalam sambutan acara tersebut.

Festival yang memperebutkan uang pembinaan Rp. 3.000,000 untuk juara I dan Rp. 2.000.000 serta Rp.1.000.000  untuk juara II dan III tersebut, mendadak menjadi kurang bersemangat karena di nomer pesrta 29 hujan mulai mengguyur kawasan Kerek, sampai berita ini di turunkan hujan malah bertambah lebat dan acara masih tetap berlangsung di tengah guyuran hujan.[AM]

Komentar Facebook

No comment for Kerek Kembali Gelar Festival Tongklek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.