BERITA KIM RONGGOLAWEPERTANIAN

DPKP Tuban, Bagikan Kartu Tani

KIM Ronggolawe – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban hingga awal tahun 2018 sedikitnya telah mendistribusikan 19.112 Kartu Tani (Kartani) kepada para petani di Kabupaten Tuban.

Hingga saat ini pembagian Kartani tersebut terus diprogress diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, dari data yang berhasil kimronggolawe.com himpun untuk pembagian Kartani saat ini dimasing – masing Kecamatan adalah sebagai berikut : Kecamatan Bangilan sebanyak  1.927 , Senori: 334 , Singgahan: 1269 , Parengan: 3.311 , Soko: 2.403 , Rengel: 2.483, Grabagan: 1.197, Widang: 1.482, Palang: 1.173, Tuban: 631 , Jenu: 554 , Merakurak: 594 dan Jatirogo: 1.754 Kartani.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan DPKP Kabupaten Tuban Darmadin Noor, Rabu (17/01) selain pendistribusian Kartani tersebut DPKP juga melakukan klarifikasi terhadap penerima kartu tersebut dengan sistem My Name, My Adress.

” Kami juga melakukan klarifikasi saat pendistribusian Kartani tersebut dengan cara my name ,my adress karena terkadang calon penerima sudah beralih profesi,” terang Darmadin Noor.

Darmadin Noor juga menambahkan, bahwa progres pendistribusian Kartani tetap berjalan terus dengan dikawal oleh UPTD di kecamatan, penyuluh serta tim dari BNI. “Ini bukan target DPKP saja, namun juga target dari BNI yang diberi mandat mengelola Kartani di Jatim,” pungkasnya. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button