BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

PT Holcim Indonesia Tbk Akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia Untuk Perluas Pangsa Pasar

20160623_172516-picsay

KIM Ronggolawe – Tuban – Sekitar 25 Wartawan Tuban dan Bojonegoro dari berbagai media mengikuti Media Gathering dan buka puasa bersama Managemen PT Holcim Indonesia Tbk yang bertempat di Executive Cafe dan Pool kawasan perumahan Grand Executive Tuban, Kamis (23/06).
Pada kesempatan ini, Diah Sasanawati selaku Corporate Communication Manager PT Holcim Indonesia Tbk menerangkan tentang progres industri semen secara keseluruhan  yang diakuinya pada tahun 2015 lalu mengalami penurunan. Namun, PT Holcim Indonesia Tbk pada tahun 2016 siap bersaing raih peluang dengan berbagai inovasi guna menghadapi Masyarakat Eonomi Asean (MEA).
Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk Gary Schutz melalui Siaran Persnya mengakui merasa perlu untuk tetap waspada dengan kondisi pasar yang masih belum stabil saat ini serta tetap yakin dengan pertumbuhan yang akan datang. “Selesainya proses Akuisis PT Lafarge Cement Indonesia pada bulan Februari 2016 semakin memperluas kehadiran Holcim Indonesia untuk wilayah Sumatera serta menambah pangsa pasar dan jangkauan kami. Situasi kelebihan pasokan saat ini, menjadi kekhawatiran perusahaan. Kami berharap rencana Pemerintah terutama di bidang infrastruktur segera terealisasi tepat waktu dan menyeluruh pada tahun ini. Pertumbuhan infrastruktur serta pembangunan kawasan perumahan guna mencapai target pertumbuhan ekonomi sangat penting agar Indonesia lebih siap dan mampu bersaing untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.
Gary Schutz juga menekankan bahwa akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia, merupakan langkah strategis perusahaan guna meningkatkan pangsa pasar serta memperluas keberadaan dan jangkauan Holcim Indonesia dilengkapi dengan pelayanan dengan nilai tambah kepada pelanggan di dua pasar semen terbesar di Sumatra dan Jawa yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Akuisisi ini juga sekaligus mengatasi permasalahan kekurangan pasokan yang ada di pasar Sumatra Utara dengan Ketersediaan pasokan dari Pabrik Tuban di Jawa Timur yang memiliki kapasitas 3,4 Juta Ton.
Sementara itu di Jawa Timur, dalam kondisi perekonomian yang masih melambat Holcim mampu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga mencapai pangsa pasar sebesar 10 %. Kunci sukses Holcim adalah pelaksanaan program loyalitas toko bangunan yang disebut Jelajah Holcim, serta diikuti dengan pengaplikasian teknologi berbasis internet untuk para wira niaga di lapangan yang memungkinkan mereka lebih mengerti situasi pasar dan keinginan pelanggan secara cepat dan akurat. Secara keseluruhan, kebutuhan semen di area Jawa Timur naik sebesar 9 % hingga bulan Mei 2016. Agar dapat menopang ketersediaan semen guna memnuhi permiontaan pasar dan meningkatnya pembangunan di Jawa Timur, Holcim bermitra dengan lebih dari 3500 toko bangunan yang tersebar di berbagai tempat dengan pasokan 35.000 sampai 50.000 ton per bulan. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button