Salah Kaprah,Banjir Intai warga Desa Kedungrejo

_20160619_134721KIM Ronggolawe – Hujan yang  semalam mengguyur di hampir seluruh wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan  beberapa kawasan mengalami banjir di musim kemarau basah ini, begitu juga dengan Dusun Luwuk Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek, ini pun juga tak lepas dari ancaman banjir yang kerap kali mengintai.

Banjir yang selalu mengintai warga Desa tersebut memang sangat beralasan, pasalnya beberapa tahun yang lalu  sempat di adakan pengerukan dan pendalaman sungai yang ada di kawasan Desa tersebut.

Namun sayangnya, pendalaman dan pelebaran sungai tersebut hanya di lakukan di sungai bagian timur jalan yang berhulu di telaga bendungan Desa Karanglo, namun untuk sungai yang berada di barat jalan masih belum ada penanganan pengerukan dan pendalaman, hal inilah yang mengakibatkan beberapa  tahun terahir ini dan membuat sebagain lahan pertanian di Desa tersebut, selalu gagal panen akibat di terjang banjir.

” Jika pelebaran dan pendalaman lanjutan sungai yang direncanakan tahun ini, tidak segera di realisasikan,maka Desa Kedungrejo akan kebanjiran terus, karena saluran dari hulu sudah di perlebar dan di perdalam” ungkap Suryono salah satu perangkat Desa tersebut.

Dalam keteranganya tahun 2016 ini rencanaya pihak pemerintah akan melanjutkan kembali pengerukan dan pelebaran sungai yang ada di sisi barat jalan.

Sementara itu Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid saat di konfirmasi melalui ponselnya hanya terdengar nada I-Ringnya saja, tak ada jawaban. [AM]

Tinggalkan Balasan