Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Rest Area Tuban Siap Manjakan Pemudik Lebaran

Rest Area Tuban Siap Manjakan Pemudik Lebaran

1 Juli 2016 6:37 pm | diplublikasikan oleh |

Reast Area TubanKIM Ronggolawe – Tuban, Salah satu dari lokasi yang cocok menjadi destinasi pemudik yang melintas Kabupaten Tuban yaitu Rest Area Tuban yang berlokasi di Eks Terminal lama, lokasi ini menjadi tempat paling strategis untuk singgah istirahat para pemudik yang melewati “Bumi Wali”.
Sebab, Pos Pelayanan yang ada di Rest Area terdapat fasilitas sangat lengkap, mulai dari Pos Pelayanan Operasi “RAMADYA SEMERU 2016” Polres Tuban, stand kuliner makanan dan oleh-oleh khas Tuban, Musholla, pelayanan servis gratis kendaraan, ruang istirahat, fasilitas relaksasi dan pijat, serta beberapa stand dari perusahaan BUMN dan Swasta.
Drs. Totok Tumi Kusumo selaku Kasi Promosi dan Informasi Perusahaan Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban ketika ditemui di kantornya Jumat (01/07) mengatakan, di Rest Area tempatnya sangat strategis untuk para pemudik yang melintas di Kabupaten Tuban, apalagi Tuban merupakan jalur utama Pantura Nasional lintas provinsi.
“Ada sekitar 9 Posko Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2016 yang ada di rest area, hal ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kenyamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas para pemudik agar lebih memilih istirahat dari pada memaksa melanjutkan perjalanan,” imbuh Totok.
“Kabupaten Tuban merupakan jalur utama Pantura yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah, yang diperkirakan puncak mobilitas transportasi akan terjadi pada Sabtu – Minggu besok, sehingga Pos Pelayanan yang ada di rest area dipastikan sudah siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik,” pungkas Totok.
Sementara itu, A. Faraith Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban menambahkan, “mulai H-5 (01/07) sampai dengan H+3 (10/07) lebaran Hari Raya Idul Fitri 2016 seluruh jalan raya sebagaimana intruksi dari Kementerian Perhubungan RI, seluruh kendaraan besar seperti Truk dan trailer diharapkan untuk tidak beroperasi, hal ini disebabkan untuk memberikan prioritas jalan raya kepada pemudik agar lalu lintas bisa lancar, aman, tertib dan terkendali”.[CH]

Komentar Facebook
Categorised in:

No comment for Rest Area Tuban Siap Manjakan Pemudik Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.