Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ini Alasan Kapolres Dor.. Pelaku Curas Asal Kerek

Ini Alasan Kapolres Dor.. Pelaku Curas Asal Kerek

12 Juli 2016 11:18 am | diplublikasikan oleh |

20160712_103757-picsay-800x445KIM Ronggolawe – Tuban , Berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya, jajaran Polres Tuban kembali membekuk 1 orang komplotan pelaku Curas (Pencurian Dengan Kekerasan) pada Kamis 30 Juni 2016 lalu didekat kediaman tersangka yang dipimpin Kaur Bin Ops IPDA A. Rudy Zaeny, SH bersama anggota Opsnal II Satreskrim Polres Tuban.

Tersangka adalah N (35 Tahun) Warga Dusun Gesikan Desa Gemulung Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, yang melakukan perlawanan dengan senjata tajam kepada petugas yang akan menangkapnya, sehingga petugas harus melumpuhkannya dengan timah panas.

Berdasarkan keterangan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad saat Pers Release Selasa (12/07), tersangka merupakan jaringan komplotan yang sudah ditangkap sebelumnya, yang melakukan aksi kejahatan bersama komplotannya pada Senin tanggal 23 Mei 2016 kepada Akiyanto Juragan Barang Bekas yang beralamatkan di Jalan Raya Tuban – Semarang KM 27 Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

“Tersangka menyekap pemilik rumah bersama istri dan anaknya, dan berhasil menggasak 1 unit sepeda motor Vario 150, uang tunai 5 Juta Rupiah, dan beberapa perhiasan emas milik istri korban, sehingga kerugian korban ditaksir sekitar 31 Juta Rupiah,” beber Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban menambahkan, “saat penangkapan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Vario 150, 3 buah Handphone milik tersangka, 1 linggis kecil, kotak perhiasan milik korban, 1 senjata parang, 1 buah badik (pisau kecil), dan 1 unit sepeda motor jenis Revo tanpa plat nomor,” ucap Kapolres Tuban yang juga akrab dengan masyarakat melalui akun FB (Facebook).

Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 Tahun dan juga Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara, karena tersangka melakukan tindak pidana pencurian yang didahului, disertai, atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan sasaran rumah warga. [CH/AM]

 

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

Categorised in:

No comment for Ini Alasan Kapolres Dor.. Pelaku Curas Asal Kerek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.