Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » ” Gemblak Mbawi” Jadi Pilihan Pesta Kemerdekaan

” Gemblak Mbawi” Jadi Pilihan Pesta Kemerdekaan

19 Juli 2016 6:51 pm | diplublikasikan oleh |

logo-hut-ri-ke-71-tahun-2016-661x445KIM Ronggolawe – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke- 71 tinggal hitungan hari lagi, segala persiapan mulai di selenggarakan oleh pihak Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) seperti yang terlihat di pendopo Kecamatan Kerek, Selasa (19/07) sekitar 50 undangan menghadiri acara pembentukan PHBN Kecamatan sekaligus penentuan berbagai acara yang akan di selenggarakan oleh pihak panitia.

Dalam arahanya Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid menjelaskan bahwa untuk peringatan agustusan tahun ini harus lebih meriah dari pada tahun lalu, serta mengharuskan semua untuk semua Desa bisa berpartisipasi dalam event tahunan ini.

Dalam peringatan 17 an tahun ini di bagi dalam 2 bagian untuk kegiatan PHBN, untuk gerak jalan baik tingkat pelajar maupun umum akan di selenggarakan sebelum tanggal 17 Agustus, sedangkan untuk acara karnaval serta berbagai perlombaan dan hiburan rakyat akan di selenggarakan setelah tanggal 17 Agustus.

Sedangkan untuk malam pesta rakyat yang seperti tahun tahun lalu di selenggarakan acara campursari maka akan di ganti dengan Gemblak Mbawi yang akan di barengi dengan panggung gembira TK/PAUD serta di meriahkan dengan pesta kembang api ” Melihat animo masyarakat yang kurang antusias dengan campursari,maka akan di ganti dengan Gemblak Mbawi,sekaligus untuk melestarikan Gemblak tersebut” ujar Camat.

Seperti tahun sebelumnya untuk acara hiburan rakyat juga akan di selenggarakan pentas wayang kulit semalam suntuk, yang mana dalang kondang asal jawa tengah Ki Sigit Ariyanto akan tetap menjadi pilihan utama panitia, yang sudah di pastikan akan di selenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2016 di lapangan Desa Margomulyo.

Dalam peringatan 17 an tahun ini juga kembali akan di selenggarakanya festival tongklek yang mana sebagai budaya khas Kerek, yang di beberapa tahun yang lalu sempat absen kini akan di adakan lagi.

Dalam pembentukan pantia ini Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kerek Moch Sholeh SP.d  di dapuk menjadi Ketua I dan Kasi Trantip Arifin di dapuk jadi Ketua II [AM]

Komentar Facebook

No comment for ” Gemblak Mbawi” Jadi Pilihan Pesta Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.