Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peresmian Puskesmas Kerek, Gedung Baru Semangat Baru

Peresmian Puskesmas Kerek, Gedung Baru Semangat Baru

29 Juli 2016 7:20 pm | diplublikasikan oleh |

20160729_112111KIM Ronggolawe – Tuban, Guna meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Kerek dan sekitarnya, tentunya perlu ditunjang adanya fasilitas yang lengkap dan memadai, oleh sebab itu Puskesmas Kerek kini menempati gedung baru yang lebih relevan dan luas.

Acara menempati gedung baru ini Jumat (29/07) disertai dengan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai Puskesmas Kerek beserta Kader Kesehatan dari 17 desa dan para undangan dari unsur Muspika kecamatan dan tokoh masyarakat yang start dan finish dari gedung baru Puskesmas Kerek yang terletak di Jalan Raya Desa Jarorejo.

Gedung baru yang didesain modern dengan menempati tanah milik Pemerintah ini dibangun lantaran gedung yang lama sudah tidak layak dan menempati lahan tanah Desa Margomulyo, sehingga gedung baru ini dibangun agar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan dan perkembangan kedepannya.

dr. Rika Triyana Kepala Puskesmas Kerek dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan Gedung Baru Puskesmas Kerek khususnya Pemerintah Kabupaten Tuban yang selalu memiliki komitmen salah satunya di bidang kesehatan masyarakat.

Semoga dengan adanya gedung baru ini, tumbuh semangat baru demi meningkatkan pelayanan kinerja seluruh pegawai, dan terjalin keharmonisan semua pihak, sebab tahun depan Puskesmas Kerek akan mengikuti proses akreditasi untuk lebih baik,” harap dokter yang sudah menjadi Kepala Puskesmas Kerek selama 3 tahun ini.

Sementara itu, Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid menambahkan, luas lahan gedung baru ini masih cukup luas jika nantinya ada pengembangan untuk fasilitas kesehatan lainnya, sebab Puskesmas Kecamatan Kerek sudah layak jika ada fasilitas Rawat Inap melihat kondisi geografis yang cukup jauh dari Kota Tuban.

dr. H. Syaiful Hadi selaku Kepala Dinas Kesehatan Tuban mengatakan jika pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban agar Puskesmas Kerek diberi fasilitas Ruang Rawat Inap.

“Sudah kita usulkan kepada Pemkab Tuban, semoga segera terealisasi melihat jarak tempuh ke Kota Tuban sekitar 30 menit atau sekitar 25 kilo meter, sebab saya menilai Puskesmas Kerek ini dari bentuk bangunannya yang terbaik se Kabupaten Tuban modern dan minimalis,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan potong Tumpeng dan melihat kondisi bangunan gedung baru Puskesmas Kerek, serta melihat langsung sistem pelayanan kesehatan yang tetap masih buka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada jam kerja. [CH/AM]

Komentar Facebook
Categorised in: ,

No comment for Peresmian Puskesmas Kerek, Gedung Baru Semangat Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.