Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Malam Tirakatan,Kerek Gelar Tahlil Bersama

Malam Tirakatan,Kerek Gelar Tahlil Bersama

16 Agustus 2016 7:33 pm | diplublikasikan oleh |

IMG_20160816_195106-picsay-800x445KIM Ronggolawe – Kurang dari 24 jam seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang  ke – 71 di tahun 2016 ini, berbagai macam acara di selenggarakan untuk memperingati dan juga menyemarakan hari ulang tahun kemerdekaan ini, hari ini Selasa,(16/08) bertempat di pendopo Kecamatan Kerek, tepat pukul 19.00 WIB, acara tirakatan sekaligus renungan untuk mengenang jasa para pahlawan di selenggarakan.

Acara ini di hadiri oleh jajaran kepegawain Kecamatan Kerek, Muspika, Kepala UPTD,UPTB,Ulama,tokoh masyarakat,tetangga sekitar Kecamatan serta sejumlah undangan lainya.

Dalam sambutanya Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid, mengatakan bahwa malam tirakatan ini sekaligus malam renungan untuk mengenang dan mendo’akan para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan, dalam kesempatan yang sama ia juga menyatakan bahwa perjuangan kita saat ini sebagai bangsa indonesaia adalah untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan “Dengan kebodohan kita akan menjadi miskin, begitu sebaliknya dengan kemiskinan kita akan menjadi bodoh, maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan” Tegasnya.

Dalam acara tirakatan ini sengaja pihak pemerintahan Kecamatan tidak mengundang Kepala Desa di seluruh Kecamatan Kerek ,karena menurutnya, seluruh Desa di Kecamatan Kerek juga di intruksikan untuk melaksanakan acara malam tirakatan.

Di malam tirakatan ini juga di barengi dengan  tahlil bersama, yang di hadiahkan kepada para pahlawan, serta di isi dengan mawaidhoh khasanah yang di sampaikan oleh Ustd Amin Toha dari Montong, dalam mawaidhohnya Ustd Amin Toha menekankan tentang bentuk rasa syukur, termasuk mensyukuri nikmat kemeredekaan yang sudah di anugrahkan oleh Allah SWT, kepada seluruh bangsa Indonesia. [AM]

Komentar Facebook

No comment for Malam Tirakatan,Kerek Gelar Tahlil Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.