Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Demi Keselamatan Berkendara, Bhayangkari Tuban Bagi Helm Gratis

Demi Keselamatan Berkendara, Bhayangkari Tuban Bagi Helm Gratis

31 Agustus 2016 1:38 pm | diplublikasikan oleh |

Bagi Helm GratisKIM Ronggolawe –Tuban, Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 64 dan Hari ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke 68 puluhan ibu Bhayangkari dan Polwan melakukan Aksi bagi Helm Gratis yang bertempat di sepanjang jalan raya depan Polsek Semanding Kabupaten Tuban, Rabu (31/08).Kegiatan bagi helm gratis yang dimulai sekitar pukul 6 pagi ini menyasar pada pelajar yang hendak berangkat sekolah, sedikitnya 25 helm ludes terbagi dalam waktu sekitar 1 jam yang dipimpin langsung oleh Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Tuban Ibu Andi Dalla Fadly Samad yang juga Istri Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad.

Andi Dalla Fadly Samad menyatakan, kegiatan ini bertujuan agar para pelajar patuh terhadap lalu lintas dan menyadari akan pentingnya memakai helm demi keselamatan berkendara karena selama ini sering diabaikan.

“Kita beri edukasi kepada pelajar, jika selama ini berangkat sekolah tidak memakai helm maka harus tahu pentingnya memakai helm,” Imbuh Istri Kapolres Tuban ini.

Sementara itu, AKBP Elis Suendayati Kasubag Humas Polres Tuban yang juga turut mendampingi menambahkan, masih sering dijumpai pelajar yang belum genap umur 17 tahun berangkat sekolah membawa kendaraan sendiri, orang tua sendiri kadang juga kurang memperhatikan keselamatan anaknya, orang tuanya memakai helm tetapi anaknya yang dibonceng mau berangkat sekolah tidak memakai helm.

“Kita sarankan agar diantar jemput oleh orang tuanya bagi pelajar yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) demi ketertiban lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan dikalangan pelajar,” pungkas mantan Kapolsek Kerek ini. [CH/AM]

 

Komentar Facebook

No comment for Demi Keselamatan Berkendara, Bhayangkari Tuban Bagi Helm Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.