BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Antisipasi Penjarahan Luar Desa, Warga Kedungrejo Pilih Hari Ke -2 Laksanakan Qurban

Khurban Desa KedungrejoKIM Ronggolawe – Berbeda dengan tahun tahun sebulumnya, di hari raya Idul Adha tahun ini, Panitia qurban Ta’mir Masjid Baiturrohman Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, memilih hari ke – 2 untuk menyembelih hewan qurban, Selasa (13/09) pilihan hari ke – 2 ini cukup beralasan karena di tahun tahun sebelumnya, baanyak warga dari luar desa yang ikut mengambil daging qurban, tanpa mengindahkan peraturan dari panitia setempat.

” Sengaja kami memilih hari ke – 2 ini, semata untuk mengantisipasi warga dari luar desa yang setiap tahunya selalu merepotkan panitia” Ujar H. Radjut Ketua panitia sekaligus Ta’mir Masjid di desa tersebut.

Dalam keteranganya pula H. Rajut menambahkan, pemilihan hari ke -2 ini, ternyata efektif dan tidak ada satupun warga dari luar desa yang ikut hadir dalam proses penyembelihan hewan qurban itu, ” Alhmdulillah sampai saat ini tidak ada kendala, kalau dulu kami selalu direpotkan dengan warga dari desa lain” Tambahnya.

Dalam hari Raya Idul Adha tahun ini Panitia mendapat titipan 19 ekor kambing dari jama’ah serta 1 lembu dan 1 lembu dari perusahaan Semen BUMN, sedang 1 ekor lembu dari perusahaan semen asal Swiss di serahkan ke Dusun Puter Desa Kedungrejo.

Sedang dalam pembagianya nanti menurut H. Rajut setiap Kepala Keluarga akan mendapatkan jatah 0,5 Kg dan akan dibagikan kesekitar 380 Kepala Keluarga. [AM]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button