Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Bersama TNI, Pemuda Jarorejo Gelar Tayuban

Bersama TNI, Pemuda Jarorejo Gelar Tayuban

24 September 2016 11:42 pm | diplublikasikan oleh |

Tayub Andongan

KIM Ronggolawe – Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 71 Tahun 2016, di Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Sabtu (24/09) merupakan puncak dari segala kegiatan tahun ini, pagelaran Langen Tayub di pilih untuk memungkasi acara tahunan ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Jarorejo Karang Tabel (JKT) ini, dikemas berbeda sebab berbarengan dengan peringatan HUT TNI Ke – 71 yang sepenuhnya di dukung oleh pihak Koramil Kerek.

menurut ¬†Dwi Agus S salah satu panitia dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya memilih Pagelaran Tayub sebagai acara puncak 17-an untuk melestarikan budaya semata ” Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya Tayub khususnya di Desa Jarorejo yang semakin punah, dengan adanya acara ini semoga Tayub di Desa ini tetap dipertahankan” Kata pria yang akarab disapa Mas Dasmo ini.

Sementara itu PJ Kepala Desa Jarorejo Arifin mengaku bangga dengan acara ini serta mengapresiasikan apa yang sudah di adakan panitia ” Ini adalah suatu bentuk pelestarian budaya kami sangat mendukung, semoga acara ini berjalan dengan tertib sampai usai, serta masyarakat Jarorejo selalu damai dan aman kondusif apalagi menjelang PILKADES yang sebentar lagi akan kita hadapi” Kata pria yang juga sebagai Kasi Trantrib di jajaran pemerintahan Kecamatan Kerek Ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Kerek Kapten Warsito ” Bersama sama kita jaga persatuan dan Kesatuan, dan dengan manunggalnya TNI dan Masyarakat NKRI semakin kuat “ Tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan acara masih berlangsung dengan meriah, dengan suguhan 2 Waranggono  ternama asli dari Tuban. [AM]

Komentar Facebook

No comment for Bersama TNI, Pemuda Jarorejo Gelar Tayuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.