Ikuti Sunah Rosull, Jama’ah Sabilillah, Gelar Sholat ID Di Tempat Terbuka

Sholat ied di lapanganKIM Ronggolawe –  Seperti tahun tahun sebelumnya Ta’mir Masjid Sabilillah Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, selalu mengadakan sholat Idul Adha  maupun Idul Fitri di lapangan terbuka, yang berada di Desa tersebut.

Untuk hari raya qurban tahun ini (12/09) menurut H. Maskur Ketua Ta’mir masjid tersebut menjelaskan, bahwa untuk tahun ini jamaah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah tercatat kurang lebih 700 jamaah “ Dari tahun ke tahun kami selalu melaksanakan ibadah sholat Id di lapangan ini, dan Alhmdulillah jamaah semakin bertambah dan ini termasuk Sunah Rosul untuk melaksanakan Sholat Id di tempat terbuka” Tambahnya.

Sholat Idul Adha yang berjalan khusuk tersebut dimulai tepat pukul 6:15 menit , dengan imam sekaligus khotib Ustd H . Mambaul Musthofa Pengurus Daerah Muhmmadiyah Kabupaten Tuban, yang dalam khutbahnya memaparkan tentang hikmah dalam berkorban serta mengajak para jamaah untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT.

Terpisah seusai melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah, Abdus Salim (62) mengatakan bahwa ia bersama keluarganya sudah bertahun tahun melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan itu, dan menambah ke khusukan dan kenyamanan dalam beribadah “ Sejak saya masih remaja saya selalu melaksanakan sholat berjamaah di lapangan ini, dan Alhmdulillah semakin meningkatkan kekhusukan saya bersama keluarga” Ungkap pria asal Desa Jarorejo tersebut.

Setelah acara sholat Idul Adha selesai dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, untuk tahun ini panitia  mendapatkan titipan hewan qurban dari jamaah sebanyak 5 ekor lembu dan 5 ekor kambing, yang nantinya akan di bagikan ke warga sekitar, dan di rencanakan nantinya dalam pembagianya, untuk daging 0,5 KG serta kulitnya 2 Ons “ Dalam qurban ini nantinya daging maupun kulitnya kita bagikan semuanya, tidak ada yang tersisa” Tegas H. Mansur. [AM]

Tinggalkan Balasan