BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWATEKNOLOGI

KAPOLRI Dan MENPAN-RB Launching SIBI

Louncing SIBI

KIM Ronggolawe – Tuban, Upaya Polres Tuban untuk melakukan inovasi demi meningkatkan pelayanan masyarakat telah membuahkan hasil. Dengan resmi di Launching SIBI (Sistem Siaga Bumi Wali) Kamis sore (01/09) oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Menteri PAN-RB Asman Abnur didampingi Gubernur dan Kapolda Jawa Timur yang bertempat di Mapolres Sidoarjo.

SIBI merupakan aplikasi berbasis teknologi yang memberikan kemudahan kepada masyarakat yang berisikan menu Peta/GPS, Pos Polisi, pengaduan, Call Center, Silatnas dan berita yang bisa digunakan dengan mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store dari smartphone android.

Kapolres Tuban dalam keterangannya menyatakan, aplikasi SIBI ditunjang dengan 12 CCTV yang terpasang dikawasan jalan perkotaan dan 1 CCTV dikawasan hutan Jati Peteng Jenu yang merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

“Rencananya Pemkab Tuban akan menambahkan alokasi 20 CCTV untuk menunjang Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) sebagai salah satu upaya menuju Smart City,” ungkap Kapolres asal Makassar ini.

Dia menambahkan, “keunggulan dari SIBI ini merupakan aplikasi yang mudah, cepat, akurat untuk digunakan masyarakat dan bisa dimanfaatkan, baik berupa pengaduan atau pelayanan,” terangnya.

Launching SIBI Polres Tuban ini juga bersamaan dengan peresmian sistem aplikasi 7 Polres dan Polresta yaitu Sidoarjo, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Jember dan Malang Kota yang merupakan wilayah hukum Polda Jawa Timur. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker