Peringati Tahun Baru Islam, Warga Talun Gelar Festival Ubek Lele

Ubyek LEleKIM Ronggolawe –  Cara berbeda di lakukan oleh warga Desa Talun Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, untuk memperingati Tahun Baru Islam 1438 H, hari ini Kamis (06/10) bertempat  di Lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) NU Hidayatul Ulum Desa setempat, ratusan peserta yang di dominasi oleh pelajar, mengikuti acara Festival Grebek Lele atau Ubek Lele.

Acara yang baru di gelar kali pertama oleh Yayasan Hidayatul Ulum tersebut, menurut Kanang Qosim (28) selaku koordinator pelaksana bertujuan untuk menghibur masyarakat, sekaligus wujud Syukur Karena musim hujan di tahun ini datang lebih awal, dan panitia pun memanfaatkan lapangan  yang penuh dengan air tersebut untuk acara Ubek Lele guna memperigati tahun baru islam.

Dalam Festival Ubek Lele ini panitia nantinya akan mengambil tiga pemenang untuk mendapatkan juara satu, dua, dan tiga yang masing masing akan mendapatkan satu paket sembako, “ Nantinya panitia akan mengambil tiga pemenang untuk mendapatkan hadiah sembako” Kata Qosim yang juga sebagai Guru Olahraga di Yayasan tersebut.

Dalam acara Ubek Lele tersebut panitia menyebar 35 Kilogram ikan lele yang lansung diperebutkan oleh peserta setelah panitia mengumumkan acara dimulai, peserta yang sudah mendaftarpun langsung berjibaku,serta berlomba untuk mendapatkan ikan ikan tersebut dengan tangan kosong, tak jarang banyak peserta yang belepotan dan terjatuh akibat licinya hewan buruanya tersebut.

“ Meski saya tidak dapat apa apa, saya sangat senang sekali, seru pokoknya “ Ungkap Yeni Angraini (33) ungkapnya pada reporter kimronggolawe.com.

Dalam Festival Ubek Lele ini, selain peserta yang berhasil menangkap ikan terbanyak mendapatkan hadiah dari panitia, juga hasil dari tangkapan masing masing peserta,bisa di bawa pulang [AM]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.