Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kembali, ABDUL Datangi PT Semen Indonesia

Kembali, ABDUL Datangi PT Semen Indonesia

10 Oktober 2016 12:25 pm | diplublikasikan oleh |

Demo Abdul

KIM Ronggolawe – Dengan berbekal Sound System dan sebuah mobil bak terbuka, kembali sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Anak Bangsa Peduli Lingkungan (ABDUL) yang di komandani oleh Sunoto, kembali menyuarakan tuntutanya ke PT. Semen Indonesia, Senin (10/10).

Aksi damai yang di ikuti oleh 3 orang tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak Polsek kerek dan juga dari Polres Tuban.

Aksi yang di awali di depan kantor United Tractors Semen Gresik (UTSG) itu, dalam orasinya Sunoto mengatakan bahwa pihak UTSG selama ini di sinyalir melakukan pengrusakan lingkungan yang mana tidak pernah memperhatikan keluhan warga sekitar pabrik baik dalam proses peledakan yang sangat menganggu warga.

” UTSG ibarat sebuah teroris, yang mana melakukan peledakan tanpa mengindahkan kerusakan lingkungan, Amrozy saja meledakan Bali di tangakap, dan dihukum mati, tapi kenapa UTSG yang melakukan peledakan tiap hari di diamkan” Tegasnya.

Setelah kurang lebih satu jam berorasi di depan kantor UTSG, namun tidak ada tanggapan dari pihak Manajement kemudian para demonstran melanjutkan aksinya menuju depan kantor utama PT. Semen Indonesia, dalam tuntutanya para demonstan tersebut meminta kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan kelestarian hidup,menghentikan diskriminitatif serta mencabut surat edaran No : 001/ED/KOMSRUM/02.2016, hentikan pencemaran udara dinsekitar pabrik, laksanakan CSR sesuai PP 47/2012, serta menuntut perusahaaan untuk melaksnakan reklamasi paska tambang dengan sungguh sungguh.

Sementara itu Munip dalam orasinya di depan gedung Semen Indonesia meminta perusahaan untuk memperhatikan para pedagang asongan untuk mengijinkan kembali para pedagang yang telah berjualan di pabrik tersebut selama bertahun tahun.

Sedangkan Nanang Saputro yang ikut dalam orasi mengatakan bahwa pihak perusahaan harus memperhatikan keluh kesah dari para warga sekitar pabrik yang tergabung dalam grub facebook.

” Kita berharap untuk pihak perusahaan memperhatikan apa yang menjadi unek unek kami di dalam grub ” Kerek News”. Kata pria yang akrap disapa Nanang tersebut.

Setelah berorasi ahirnya pihak perusahaan yang diwakili Wasito Edi selaku Kabag Bina Lingkungan PT. Semen Gresik (PT. semen Indonesia Group) menerima para demonstran dan berjanji akan segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan demonstran serta mengkoordinasasikan dengan pihak Manajemant dan pihak terkait [AM]

Komentar Facebook

No comment for Kembali, ABDUL Datangi PT Semen Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.