Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Peringati Hari Santri, IPNU-IPPNU Kerek Adakan Sosialisasi Narkoba & UU-ITE

Peringati Hari Santri, IPNU-IPPNU Kerek Adakan Sosialisasi Narkoba & UU-ITE

22 Oktober 2016 12:09 pm | diplublikasikan oleh |

IPNu -/IPPNu

KIM Ronggolawe – Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh tepat hari ini, Sabtu (22/10) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, menggelar sosialisai UU ITE dan Penyalahgunaan Narkoba.

Bertempat di Balai Desa Margomulyo Kecamatan Kerek, acara yang di selengarakan mulai tepat pukul 08:00 tersebut di hadiri oleh Camat Kerek beserta Muspika, para pelajar mulai dari tingkat SMP,Mts hingga SMA, MA serta berbagai unsur kepemudaan di wilayah Kecamatan tersebut.

Acara yang di hadiri oleh Sri Artanti. Sos dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur ┬átersebut mengambil tema ” Membangun Era Global dengan Membangun Karakter Pelajar Santri yang Edukatif, Bertehnologi dan Merdeka dari Narkoba”.

Dalam paparanya Sri Artanti mengemukakan tentang bahaya Narkoba serta berharap untuk generasi muda selalu berperan aktif dalam kegiatan sosial sehingga kita tidak terfokus dengan barang haram tersebut.

” Kita berharap adanya komitmen terhadap diri sendiri untuk menolak Narkoba yang tidak di ucapkan dengan kata kata tetapi melalui tindakan nyata “ Terang Artanti.

Sementara itu Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid dalam sambutanya menegaskan untuk memfokuskan satu titik yang saat ini lagi berkembang, yaitu informasi  dan Narkoba.

” Informasi adalah suatu anugarah yang demikaian mudah kita akses , dunia bagai daun kelor itu terwujud saat ini, dalam gengaman kita melalui ponsel dan itu harus kita pilih dan pilah” Ungkap Camat.

Sedangkan narasumber dari Dinas Kominfo Jawa Timur yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut, acara sosialisasi tentang UU ITE di ganti oleh panitia penyelenggara dengan sosialisasi sejuta domain gratis untuk Sekolah, PonPes, Organisasi kemasyarakatan serta Desa.id ,yang di programkan KEMKOMINFO, yang di sampaikan oleh Ari Megantara selaku Relawan Tehnologi Informasi Dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Tuban. [AM]

Komentar Facebook
Categorised in: ,

No comment for Peringati Hari Santri, IPNU-IPPNU Kerek Adakan Sosialisasi Narkoba & UU-ITE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.