Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Istri Menteri Koprasi Dan UKM, Kunjungi Sanggar Batik Sekar Ayu

Istri Menteri Koprasi Dan UKM, Kunjungi Sanggar Batik Sekar Ayu

26 Oktober 2016 9:27 pm | diplublikasikan oleh |

Sekar ayu

KIM Ronggolawe – Dalam rangka melihat dan mengunjungi potensi potensi di daerah Ibu menteri Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  Bintang Puspayoga di damping Direktur Keuangan dan Umum Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP – KUKM) Siti Darmawasita Rabu, (26/210) mengadakan kunjungan ke sanggar batik Sekar Ayu milik Uswatun Hasanah di Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Kunjungan yang di damping lansung oleh Kepala Bidang (Kabid) Koprasi Jawa Timur tersebut tiba di Desa Kedungrejo sekitar pukul 16: 30 dan di sambut oleh Istri Bupati Tuban Hj Qodriyah Fathul Huda beserta jajaran muspika Kecamatan Kerek.

Dalam kunjunganya Bintang Puspayoga meninjau proses pembuatan batik gedok yang sudah terkenal dan di akui dunia tersebut, mulai dari proses awal pembuatan pola batik hingga proses pewarnaan kain batik .

Selain itu Bintang juga meninjau proses pemintalan kapas coklat menjadi benang, menurutnya baru kali ini ia melihat dan mengetahui kalau ada kapas yang berwarna coklat “ Baru kali ini saya melihat kapas warna coklat, saya kira diberi pewarna “ Katanya .

Terkait dengan kunjunganya Bintang mengaku bahwa ini tidak ada kaitanya dengan ke Dinasan namun ia mengaku selaku istri dari Menteri Koprasi dan UKM menjadi sebuah kewajiban baginya untuk melihat potensi di daerah serta menyampaikan keluhan dan kendala bagi para pengusaha kecil, dan sebagai masukan untuk Kementerian Koprasi dan UKM.

“Mudah mudahan dengan kunjungan kita hari ini, kita tahu apa yang menjadi potensi, dan saya melihat peluang dan potensi yang luar biasa, tidak hanya dari bahan bakunya dan juga SDM nya yang sudah punya talent untuk membatik, mungin potensi ini patut kita kembangkan, dan dari kunjungan ini tentu saya akan memberi masukan ke Kementerian Koprasi, apa yang bisa kita lakukan baik dari segi kwalitas produksi kemudian, memberikan ruang untuk pemasaran dari pruduk produk yang ada di Tuban ini”  Ujar wanita yang punya nama lengkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati tersebut, kepada awak media.

Menurut  Bintang kain batik yang ada di tuban ini sangatlah special karena dari bahan baku ada disini dan Basic penduduknya sudah turun temurun menekuni batik merupakan potensi yang cukup besar yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Bintang juga berharap untuk peran serta dari pihak terkait baik Pemerintah maupun Swasta terhadap potensi batik ini, agar nantiya batik bisa berkembang dengan pesat. [AM]

 

Komentar Facebook

No comment for Istri Menteri Koprasi Dan UKM, Kunjungi Sanggar Batik Sekar Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.