BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANPERISTIWA

Lewat Slogan M.I Margomulyo, Kampanyekan pesan Moral

Jalan Sehat MIKIM Ronggolawe – Sudah menjadi agenda tahunan, setiap peringatan tahun baru islam Madarasah Ibtida’iyah Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten tuban, menyelenggarakan jalan sehat untuk memperingati tahun baru tersebut.

Seperti hari ini, Sabtu (18/10) sebanyak 428 siswa mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI, serta sebanyak 129 siswa Roudhatul Athfal (RA) Margomulyo, menyelenggarakan kegiatan jalan sehat guna memperingati tahun baru islam 1438 Hijriah.

Kegiatan intern sekolah yang sudah dilaksanankan di tahun ke – 5  ini ,menempuh jarak kurang lebih 3 kilo meter, yang start dan finishnya di sekolahan tersebut, meski di tengah rintik rintik hujan namun para peserta bersama dengan para wali murid dari RA ini cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini hingga finish.

Dalam kegiatan ini  pihak sekolah mewajibkan siswanya untuk membawa slogan yang bertuliskan dengan kata kata motivasi, ajakan himbaun serta pesan moral yang positive.

Menurut Tatang Subchan salah satu Pembina dalam kegiatan tersebut, saat di konfirmasi reporter kimronggolawe.com mengatakan pihaknya sengaja menganjurkan siswanya untuk membawa slogan tersebut agar para siswa bisa termotivasi dengan slogan slogan yang di tampilkan oleh para peserta “ Harapan kita selain makna dari slogan tersebut bisa memberi motivasi serta mengajak para siswa untuk berkreasi, juga berimabas kepada semua yang membaca slogan tersebut” Ungkapnya.

Sedang untuk memancing kreatifitas para siswa, pihak sekolah nantinya akan menyeleksi dari masing masing kelas untuk dipilih 3 slogan terbaik, yang nantinya akan mendapatkan hadiah dari pihak sekolah.

“ Ada 3 katagori dalam penilaian slogan nanti, yaitu kreatifitas, bahan dasar slogan serta makna dari slogan tersebut yang nantinya akan kami seleksi dan mendapatkan hadiah dari sekolahan “ Tambahnya. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker