Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kalahkan Jenu Di Laga Pamungkas, Semanding Juara Cabor Sepak Bola

Kalahkan Jenu Di Laga Pamungkas, Semanding Juara Cabor Sepak Bola

6 November 2016 7:49 pm | diplublikasikan oleh |

Final Porkab

KIM Ronggolawe – Laga pamungkas Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke IV Tuban tahun 2016 ditandai dengan pertandingan partai final Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola, yang mempertemukan tim kesebelasan Kecamatan Jenu melawan Semanding di Stadion Loka Jaya Tuban, Minggu Sore (06/11)

Sejak peluit awal dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Namun, pertandingan baru berjalan 9 menit gawang Jenu mampu dibobol oleh Dedi Mustofa penyerang nomor punggung 2 andalan Semanding yang memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang tim Jenu.

Tak mau ketinggalan, kesebelasan Jenu terus menggempur pertahanan Semanding guna menyamakan kedudukan, meskipun kesebelasan Jenu secara keseluruhan mendominasi jalannya pertandingan, hingga turun minum skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan sementara Semanding.

Peluit babak kedua yang dipimpin wasit Joni asal Jatirogo dimulai, tim Jenu yang terus menyerang dan mendominasi pertandingan justru harus kebobolan kedua kalinya oleh Dedi Mustofa melalui serangan balik dan memanfaatkan rapuhnya pertahanan Jenu pada menit ke 52 dan merubah kedudukan 0-2 untuk Semanding.

Baru pada menit ke 63 kesebelasan Jenu mampu memperkecil ketinggalan melalui penyerang nomor punggung 15 Sigit Maulana yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Semanding dan memperkecil skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan telah usai.

Pelatih kesebelasan Semanding Ainur Rofiq usai laga saat ditemui reporter kimronggolawe.com menyampaikan rasa puasnya setelah menjadi Juara 1 Porkab IV Tuban tahun 2016. Menurutnya, ini adalah sejarah yang belum dimiliki kecamatan lain, sebab dengan menjadi juara pada Porkab 2016 ini artinya kesebelasan Semanding mampu mengawinkan gelar juara yang sebelumnya juga diraih yaitu Bupati Cup II tahun 2015 awal tahun ini.

“Ini merupakan prestasi yang sulit dilampaui kecamatan lain, Bupati Cup juara dan sore ini Porkab juga juara, inilah hasilnya atas doa dan ikhtiar anak-anak yang selalu kami tanamkan dalam setiap pertandingan,” ungkap Rofiq yang juga asisten pelatih Bumi Wali FC Tuban ini.

Rofiq menambahkan, setelah timnya menjadi juara dirinya sangat berharap agar ke depan di Kecamatan Semanding lebih ditingkatkan lagi bibit-bibit muda melalui pembinaan dan pelatihan. Sebab menurutnya, di Semanding masih minim lapangan sepak bola sehingga pembinaannya masih minim. Dirinya juga tidak menampik bahwa selama ini kesebelasan Semanding masih di isi oleh pemain-pemain dari luar kecamatan. [CH/AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

Categorised in: ,

No comment for Kalahkan Jenu Di Laga Pamungkas, Semanding Juara Cabor Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.