Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » 132 Peserta Ikuti AKSIOMA

132 Peserta Ikuti AKSIOMA

30 November 2016 12:41 pm | diplublikasikan oleh |

Aksioma

KIM Ronggolawe – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2016 Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Rabu,(30/11) kembali diselenggarakan, ajang dua tahunan yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di kota batik Gedog tersebut, untuk tahun ini di pusatkan di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Desa Padasan Kecamatan Kerek.

Kegiatan yang mengambil tema “ Kita Tumbuh Kembangkan Sikap Kreatif, Profesional dan Sportif Dalam Mewujudkan Madrasah Berprestasi Dan Bermartabat” tersebut, di buka langsung oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam (P2AI) Kecamatan Kerek Drs. Nuryanto MM.

“ Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi dan prestise dalam bidang seni dan olahraga antar pesera didik Madrasah Itidaiyah di Kecamatan Kerek” Ujar Nuryanto.

Sementara itu menurut ketua panitia penyelenggara Aksioma Sumandar. S.Ag. MA kegiatan yang diikuti sebanyak 132 peserta tersebut akan mengikuti 11 cabang perlombaan yang akan di perlombaakan, diantaranya MTQ, Kaligrafi, Pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab,dan bahasa Inggris, serta  baca Puisi, lari 60 meter,Tenis Meja Tunggal, Bulu Tangkis Tunggal Catur dan Tahfidz Qur’an.

“ Untuk cabang olahraga dipusatkan di Desa Karanglo dan Desa Sumber Arum untuk Bulu Tangkis, sedang sisanya di MI Padasan ini” Ujar Mandar kepada repoter kimromnggolawe.com.

“ Selain untuk menumbuhkan jalinan Ukhuwah Islamiyah kita berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan budaya kompetisi secara sehat,Fair dan Sportif di kalangan peserta didik Madrasah” Tambah pria yang akrab di sapa Mandar Sigh tersebut.

Dalam pembukaan Aksioma tersebut juga di meriahkan degan penampilan grub Drum band Gita Nada Salafiyah (GNS) dari Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Margomulyo, yang kemudian bersama para peserta melakukan kirab mengelilingi Desa tersebut. [AM]

 

 

Komentar Facebook
  • 36
    Shares
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for 132 Peserta Ikuti AKSIOMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.