Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Unggul Telak, Sugiman Terpilih Jadi Kepala Desa Jarorejo

Unggul Telak, Sugiman Terpilih Jadi Kepala Desa Jarorejo

8 Desember 2016 7:51 pm | diplublikasikan oleh |

Penghitungan suara

KIM Ronggolawe – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan hari ini, Kamis (08/12) di Desa Jarorejo Kaecamatan Kerek Kabupaten Tuban usai sudah.

Dari data yang berhasil dihimpun kimronggolawe.com sebanyak 3455 hak pilih menggunakan suaranya di 2 Tempat Pemungutan Sura (TPS), 1749 pemilih hadir di TPS 1 dan  1706 pemilih menggunakan hak pilhnya di TPS 2.

Sedangkan untuk pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias tidak hadir tercatat sebanyak 468, dengan rincian TPS 1 226 dan TPS 2 242 hak pilih.

Dari hasil penghitungan surat suara yang dilakukan oleh Panitia Pilkades di masing masimng TPS untuk TPS 1 Calon dengan Nomor urut 1 Sugiman. S.sos mendapatkan 1155 suara, sedangkan Calon nomer urut 2 Rokhman mendapatkan 578 suara, dan suara tidak sah tercatat 16 suara.

Sedang untuk hasil di TPS 2 Sugiman mendapatkan dukungan sebanyak 1133 suara, sedangkan Rokhman mendapatkan 552 suara dan surat suara yang tidak sah ada 21.

“ Dari hasil perhitungan surat suara yang di lakukan di 2 TPS, maka Panitia Pilkades Desa Jarorejo menyatakan untuk Sugiman memperoleh 2288 suara, sedang Calon nomor urut 2 Rokhman mendapatkan 1130, dan suara yang tidak sah sebanyak 37 surat suara” Kata Suratman Ketua Panitia Pilkades saat melakukan pengumuman hasil ahir Pilkades tersebut.

Terpisah Camat Kerek Drs. Rohman Ubaid saat dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com usai pengumuman hasil Pilkades tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan yang mantap saat pemungutan suara hingga penghitungan suara, serta pihak panitia melaksanakanya dengan baik sehingga acara pemilihan Pilkades ini bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah dengan pemantapan sistem yang mantap mulai dari persiapan pemilihan hingga penghitungan suara ini bisa berjalan dengan lancar” Ujar Camat.

“Kita berharap hasil dari Pilkades ini bisa diterima oleh semua pihak dengan legowo” Pungkas Camat Kerek.

Dengan hasil Pilkades ini maka Sugiman Calon Kepala Desa Nomor urut 1 sudah dapat dipastikan akan memimpin Jarorejo yang sesuai dengan jadwal Pilkades akan dilantik pada tanggal  29 Desember 2016. [AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Unggul Telak, Sugiman Terpilih Jadi Kepala Desa Jarorejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.