3 Siswa MASKER Raih Juara AKSIOMA Tingkat Kabupaten

KIM Ronggolawe – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Tuban tahun 2016 Selasa,(20/12) kembali diselenggarakan.

Bertempat di gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban, ratusan siswa dari seluruh MA di Kabupaten Tuban turut serta dalam ajang kompetisi ini.

Madrasah Aliayah Salafiyah Kerek (MASKER) dalam AKSIOMA tahun ini, mengirimkan 9 delegasinya untuk berkompetisi di ajang 2 tingkat Kabupaten ini.

Dari data yang berhasil dihimpun oleh reporter kimronggolawe.com 9 cabang lomba yang diikuti oleh siswa siswi MASKER yaitu Catur, Pidato Bahasa  Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Singer, Kaligrafi, MTQ, serta  Bulu Tangkis.

Dari 9 katagori yang diikuti, 3 diantaranya berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan berhasil mendapatkan juara, yaitu Ichwanul Kirom (X- IPA) meraih juara 1 Catur Putra, juara 1 MTQ Putra, M. Khoiruddin Murtadho (XI-IPA), serta Elisa Isrotin Ni’mah (XI-IPA) meraih juara 2 katagori Singer Putri.

” Kita berharap dengan keberhasilan mereka di tingkat Kabupaten, bisa dilanjutkan nanti ke tingkat Provinsi dan mendapat juara juga, dan semoga MA Salafiyah Kerek dapat selalu berprestasi “ Ujar Nailin Alvin Najah salah satu Guru pembina di MA tersebut.

Guru lajang yang akrap disapa Vivin ini juga berharap bahwa prestasi yang diperoleh oleh siswa siswi saat ini bisa menjadi motivasi untuk peserta didik lainya.

Terpisah Elisa Ni’mah yang mendapatkan juara 2 Singer Putri merasa bangga dan tidak menyangka jika ia mendapatkan juara, pasalnya dalam lomba tersebut ia mengaku kalau kondisi fisiknya kurang fit paska mengikuti kegiatan kemah.

” Saya merasa seneng pastine kagak serta tidak menyangka , padahal dalam kondisi kurang fit,demam, serta suara serak” Keluh Elisa. [AM]

Tinggalkan Balasan