BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Demi Kesuksesan Pilkades, Polres Tuban Gelar Istighosah

Istighosah PILKADesKIM Ronggolawe –  Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 36 desa di Kabupaten Tuban hari Kamis esok, 08 Desember 2016, Polres Tuban bersama Forpimda pada masa tenang tahapan Pilkades menggelar Istighosah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, Selasa (06/12) malam di halaman belakang Mapolres Tuban.

Istighosah yang dihadiri jajaran Forpimda, Kapolsek, Danramil, dan para Calon Kepala Desa ini turut dihadiri sejumlah Ulama’ Kabupaten Tuban dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Tuban khususnya yang akan melaksanakan Pilkades bisa berjalan lancar, damai dan sukses.

Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dalam sambutannya berharap, agar Pilkades nanti mampu mewujudkan Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur (negara yang baik dan selalu dalam ampunan Allah) bukan yang sebaliknya, hanya keresahan dan permusuhan antar warga sehingga dapat menimbulkan kericuhan.

Wabup juga berpesan, agar aparat dan Panitia Pilkades yang bertugas mampu memberikan rasa adil dan bertindak sejujur-jujurnya demi mewujudkan pesta demokrasi berasaskan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia dan menjalankan tugas sesuai kapasitasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad juga berpesan agar para Calon Kades yang terpilih nantinya bisa mengemban amanat dan tanggung jawab kepercayaan yang diberikan warganya, dan yang kalah bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada serta mampu meredam para pendukungnya untuk menciptakan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres juga berkata, Pilkades Tuban kali ini jangan digunakan sebagai ajang judi/taruhan, sebab jika pihaknya menemukan itu Kapolres berpesan kepada aparat kepolisian dan jajarannya tidak segan-segan akan memprosesnya sesuai prosedur yang berlaku. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker