BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

Dalam Satu Tahun Pengelola Pasar Kerek Raup Rp 126 Juta

KIM Ronggolawe – Pasar Tradisional Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh Pemerintah Desa (PEMDES) , selain Pasar Hewan dan beberapa aset Desa lainya.

Terletak dijantung kota Kecamatan, pasar kerek merupakan pasar  yang paling strategis dan ramai di Kecamatan yang terkenal dengan industri batik gedognya itu.

Dari pendapatan pasar tradisional tersebut juga menunjukan hasil yang mentereng, dari data yang diperoleh reporter kimronggolawe.com pasar yang minim lahan parkir serta menggunakan bahu jalan umum sebagai lahan parkir untuk para pengunjung pasar tersebut, tercatat sekitar Rp. 10,5 juta dikantongi pengelola pasar dalam tiap bulanya.

Hal tersebut seperti yang disampaikan  Kepala Desa Margomulyo Mariyah,Selasa (03/01) dalam keteranganya Mariyah menyatakan bahwa pasar yang beroprasi setiap hari tersebut mampu menyumbang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) sebesar Rp. 10.500.000 perbulan.

“Nilai pendapatan tersebut hasil dari Retribusi Parkir dan Stand pasar /kios,” jelas Mariyah kepada reporter kimronggolawe.com

Mariyah juga menambahkan bahwa sama halnya dengan Pasar Hewan nominal perbulanya pun juga tidak sama namun terkadang pun juga ada penurunan.

“Pendapatan yang kami sampaikan itu merupakan pendapatan kotor, dan setelah dipotong oprasional barulah masuk dalam ABPDES Margomulyo,” Pungkas  Kades Margomulyo.[AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button