Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Desa Margorejo Kembali Giatkan Siskamling

Desa Margorejo Kembali Giatkan Siskamling

11 Januari 2017 5:39 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Desa Margorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban merupakan satu satunya desa di Kecamatan Kerek yang kembali mengiatkan warganya untuk menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) sejak awal tahun 2017 lalu.

Desa yang terdiri dari tiga dukuhan yakni Dusun Dukoh,Dusun Kajoran serta Dusun Gendong sendiri yang meruoakan pusat Pemerintahan Desa Margorejo tersebut saat ini sudah terdapat 31 Pos Kamling.

Menurut Kepala Desa Margorejo Junaidi, pembuatan Pos Kamling yang dikerjakan secara swadaya tersebut akan terus dikembangkan hingga setiap RT terdapat satu Pos Kamling.

“Dari tiga dusun, saat ini sudah ada 31Pos Kamling, yang dibuat oleh warga secara swadaya,” Ungkap pria yang akrap disapa Edi Rabu (11/01/).

Junaidi juga dengan digiatkanya kembali Siskamling ini banyak sekali manfaat yang dirasakan warga, terutama masalah keamanan serta kenyamanan lingkungan, dan kian menumbuhkan rasa kegotong royongan.

Didalam praktek jaga Siskamling setiap Kepala Keluarga (KK) diwajibkan untuk mengisi kotak khas yang berada di Pos tersebut senilai Rp500 dan nantinya uang khas tersebut dapat dijadikan khas RT.

“Dalam program ini, kami melibatkan semua lapisan masyarakat, mulai dari Perangkat Desa, Linmas, RT dan seluruh warga,” Pungkas Junaidi.[AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Desa Margorejo Kembali Giatkan Siskamling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.