BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPENDIDIKANPERISTIWATEKNOLOGI

Relawan TIK Sinergikan Program Bersama Kominfo Tuban

KIM Ronggolawe – Pengurus harian Relawan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Kabupaten Tuban menggelar silaturrahmi koordinasi program bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tuban, Senin (16/01) bertempat di ruang Kepala Diskominfo Tuban.

Ir. Hery Prasetyo, MM selaku Kepala Dinas Kominfo Tuban menyatakan, dirinya semakin tidak gamang lagi dalam memimpin keberlangsungan kinerja Kominfo Tuban pasca diberikan kepercayaan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda untuk memimpin dinas baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Menurutnya, keberadaan relawan TIK akan sangat membantu program-program di dinasnya, sehingga kolaborasi program kedepan mengenai pemberdayaan Teknologi Informasi dan Komunikasi bisa bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya Kabupaten Tuban.

Menanggapi hal itu, Affrizal Rizkillah Ketua Relawan TIK Tuban saat di wawancarai reporter kimronggolawe.com berkata, ini awal komunikasi yang positif dalam rangka mensinergikan program bersama RTIK Tuban dan Dinas Kominfo Tuban, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengukuhan pengurus yang rencananya akan menghadirkan pengurus relawan TIK Nasional bersama perwakilan Kementerian Kominfo RI.

“Untuk pengukuhan pengurus masih kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo, rencananya dalam waktu dekat, tapi masih menunggu waktu yang pas,” terang pemuda yang aktif di bidang TIK ini.

Dirinya menambahkan, ada beberapa segmen pemberdayaan TIK yang menjadi prioritas program diantaranya, memberikan edukasi dan pemanfaatan TIK dengan sasaran aparatur pemerintah daerah, pemerintah dan warga desa, masyarakat umum, pelajar, pramuka dan santri, serta pengembang start up (bisnis rintisan).

“Kedepan RTIK sebagai organisasi yang sah, legal dan formal bisa menjadi bagian dari proses pemberdayaan masyarakat melalui TIK dengan dukungan berbagai pihak termasuk Dinas Kominfo Tuban,” harap pemuda asal Rengel tersebut.

Mulai tahun 2016, seiring perkembangan program pemerintah, relawan TIK juga menjadi pelopor pembentukan Agen Perubahan Informatika (API) sebagai bagian dari gerakan revolusi mental dibidang informatika sesuai semangat nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Perlu diketahui, keberadaan Relawan TIK Nasional kini sudah mencapai 6000 lebih anggota yang tersebar di 32 provinsi, 132 kabupaten/kota, dan 472 pengurus daerah, diantaranya Relawan TIK Kabupaten Tuban yang baru terbentuk kepengurusan tahun 2016 lalu. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button