BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPERISTIWA

Pengobatan Gratis PWI Jawa Timur Dan Pundi Amal Peduli Kasih, Diserbu Warga

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 500 warga Desa Kanorejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban antusias mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih INDOSIAR bekerjasama dengan PWI Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Tuban dan PWI Tuban, Kamis (09/03).

Bakti sosial ini berupa pemeriksaan, pengobatan, periksa gigi dan pemberian obat-obatan secara gratis yang dilaksanakan tiga hari sampai 10 Maret mendatang dengan mengerahkan 15 kru yang terdiri dari 3 dokter umum, 2 dokter gigi, 2 apoteker dan didampingi tim medis dari Puskesmas Kecamatan Rengel.

Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial dan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI kepada masyarakat, berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 71 tahun 2017.

“Kabupaten Tuban merupakan tahun ke 5 yang menjadi tujuan baksos ini, dengan pertimbangan wilayah bantaran sungai Bengawan Solo dan daerah luapan banjir,” tutur Ketua PWI Jawa Timur Periode 2016-2021.

Sementara itu, dr. Indiani koordinator tim medis Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih menyampaikan, selama pemeriksaan dilakukan, rata-rata keluhan masyarakat adalah gatal-gatal, batuk, pilek dan ada beberapa yang menderita hipertensi (darah tinggi) yang di dominasi para lansia.

“Ada juga beberapa yang terkena katarak, mungkin disebabkan aktifitas mereka sebagai petani sehingga sering terkena sinar matahari,” imbuh Indiani.

Terpisah, Mariati (32 tahun) warga yang mengikuti pengobatan gratis mengaku, dirinya sangat senang adanya pengobatan tersebut, dikarenakan desanya merupakan langganan banjir bahkan ketika musim hujan desanya berhari-hari tergenang air.

Pipit Wibawanto Ketua PWI Tuban menambahkan, kegiatan baksos ini merupakan hari kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang dengan jumlah peserta hingga 825 orang. Kemudian dilanjutkan Jumat, 10 Maret 2017 di Desa Patihan Kecamatan Widang.

“Alhamdulillah kegiatan baksos ini mendapat sambutan baik dari masyarakat dan berjalan sukses,” pungkas pria yang juga wartawan MNC Group ini.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad yang menyempatkan hadir mengaku, berterima kasih kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang telah sudi hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan manfaat berupa pengobatan gratis. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button