Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » SMAN 1 Kerek Siap Hadapi UNBK

SMAN 1 Kerek Siap Hadapi UNBK

14 Maret 2017 3:31 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Dalam rangka menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan pada tanggal  10-13 April 2017, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (14/03) menyelenggarakan simulasi UNBK.

Simulasi yang diselenggarakan kali ketiga dan sekaligus yang terahir ini menurut Nanang, pengawas dalam kegiatan tersebut saat ditemui reporter kimronggolawe.com bertujuan untuk melatih siswa agar tidak kesulitan dalam pelaksanaan UNBK nanti yang hanya tinggal beberapa hari kedepan saja.

“Simulasi ini, untuk melatih anak-anak supaya nanti UNBK tidak kaget atau kesulitan,” Kata Nanang.

Selain itu Nanang juga menjelaskan bahwa, simulasi tersebut juga untuk mempersiapkan peralatan UNBK nanti serta persiapan jaringan internet dan terlebih kesiapan para siswa dalam mengahadapi ujian nanti.

Dalam simulasi  ini diikuti sebanyak 101 siswa, sedangkan komputer yang tersedia di SMA 1 Kerek tersebut hamnya berjumlah 35 unit sehingga pihak sekolahan membagi sesi simulasi ini dalam 3 bagin secara bergantian.

“Jumlah komputer yang dimiliki oleh SMAN 1 Kerek sudah layak, meski harus terbagi menjadi tiga sesi,” Imbuhnya.

Terahir Nanang berharap untuk UNBK tahun 2017 ini Siswa siswi SMAN 1 Kerek dapat lulus 100 persen dan dengan nilai yang membanggakan [AM]

 

Komentar Facebook
  • 13
    Shares
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for SMAN 1 Kerek Siap Hadapi UNBK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.