150 Anak Yatim Piatu Terima Santunan RPS Tuban

KIM Ronggolawe – Wajah sumringah tampak dari raut wajah 150 anak yatim/piatu warga 5 desa saat mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Kabupaten Tuban, Selasa sore(22/03).

Kegiatan yang bertempat di kawasan wisata Air Terjun Banyulangsih Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tersebut selain pemberian santunan kepada yatim/piatu, juga dirangkai dengan kegiatan penanaman 5000 pohon dan pemberian hadiah bagi peserta lomba fotografi dan lomba menulis profil tempat wisata yang ada di Tuban serta pengobatan gratis bagi 300 warga sekitar.

Khoirul Huda selaku Ketua RPS Tuban menyatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh sejumlah wartawan yang ada di Bumi Wali sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat secara langsung.

Sementara itu, Muhaimin Syah koordinator santunan yatim/piatu menambahkan, pihaknya memberikan santunan kepada 150 anak dari warga sekitar yang berupa pemberian paket sembako, peralatan sekolah dan uang tunai dengan harapan mampu memberikan kebahagian dan berbagi rejeki sebagai wujud kepedulian nasib anak yatim/piatu.

“Semoga yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka (yatim/piatu), agar nantinya bisa terus menatap masa depan yang lebih baik dan keberadaannya perlu mendapat perhatian dari kita semua,” tutur Gus Iim sapaan akrabnya.

Tyas salah satu anak yatim penerima santunan mengungkapkan, rasa gembiranya memperoleh bantuan tersebut.

“Senang sekali bisa dapat tas dan alat sekolah, dan akan saya gunakan untuk sekolah besok,” ucapnya sumringah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Ketua DPRD Tuban HM. Miyadi, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, dan Dandim 0811 Tuban Lektol Inf Sarwo Supriyo serta beberapa Kepala SKPD yang ada di Tuban. [CH/AM]

Tinggalkan Balasan