Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Yayan, Tokoh Muda Perfilman Nasional Asal Tuban

Yayan, Tokoh Muda Perfilman Nasional Asal Tuban

30 Maret 2017 6:47 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe –¬†Bertepatan tanggal 30 Maret sebagai Hari Film Nasional, tidak banyak masyarakat luas mengetahui sejarah hal tersebut.

Di Kabupaten Tuban sendiri belum banyak mengenal sosok Yayan Tri Setyono tokoh muda yang telah banyak menghasilkan karya film pendek maupun berperan pada pembuatan film layar lebar dan iklan nasional.

Yayan begitu sapaannya Kamis (30/03) mengatakan, dirinya memiliki hobi dunia perfilman sejak masih duduk di bangku pelajar SMK.

Hingga saat ini, ia mengaku sudah menghasilkan karya sedikitnya 30 film pendek, pembuatan iklan produk nasional dan terlibat dalam pembuatan 7 film nasional, diantaranya film Warkop DKI Reborn karya sutradara Anggy Umbara dan film The Guys yang baru akan tayang pada bulan April 2017 ini.

Pemuda lajang 23 tahun lulusan Airlangga broadcasting education Surabaya ini menceritakan, film pendek karyanya rata-rata adalah film yang mengangkat cerita potensi lokal Tuban, misalnya: potensi wisata alam (laut dan gua), seni dan budaya.

“Melalui karya film pendek, orang akan banyak mengenal potensi Tuban,” ucap pemuda berambut gondrong ini.

Pemuda kelahiran Tuban, 06 Juni 1994 ini mengaku memulai karya perfilman sejak 2011 dengan mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Tuban dan tidak sedikit film pendek karyanya menjadi juara pada festival film pendek.

Saya akan terus berkarya mengangkat nama Tuban hingga dikenal skala nasional maupun internasional melalui karya cerita film tentang ongkek, tayuban, batik gedog dan lainnya,” tutur pemuda asal Kelurahan Doromukti, Tuban kota.

Yang paling penting menurutnya, ia menawarkan apakah tidak ingin pemerintah/ masyarakat Kota Tuban ini dijadikan lokasi syuting film film layar lebar.

Kedepan ia berharap sinergitas Pemkab Tuban untuk terus memperhatikan kearifan lokal yang mempunyai banyak potensi yang bisa diceritakan melalui film yang secara otomatis akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Yayan, Tokoh Muda Perfilman Nasional Asal Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.