Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gubernur Jawa Timur Buka TMMD Ke 98 Di Kabupaten Tuban

Gubernur Jawa Timur Buka TMMD Ke 98 Di Kabupaten Tuban

5 April 2017 6:37 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Kodam V/Brawijaya kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017 di beberapa kabupaten di Jawa Timur, meliputi KabupatenTuban, Jember, Trenggalek, Bangkalan dan Banyuwangi.

Kegiatan pembukaan TMMD ke 98 ini dilakukan di lapangan Joko Tarub Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, Rabu (05/04) yang diikuti oleh seluruh personel yang dilibatkan dalam TMMD yang berjumlah 150 orang terdiri dari personel TNI, kepolisian, Pemerintah Kabupaten Tuban dan organisasi masyarakat.

Kegiatan TMMD yang dijadwalkan dilaksanakan serentak mulai tanggal 05 April hingga 04 Mei 2017 dipusatkan di Dusun Bangolan Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban dengan fokus sasaran pembangunan fisik diantaranya meliputi pembuatan jalan desa, pembuatan gorong-gorong, dan pembuatan MCK bagi warga, dan kegiatan non fisik meliputi pengobatan masal, bakti sosial, penyuluhan dan sosialisasi.

H. Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan, TMMD merupakan kelanjutan panjang konsep tentang hubungan antara TNI dengan rakyat yang peduli terhadap keutuhan rakyat di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur 2 periode ini menceritakan, awal TMMD adalah AMD (ABRI Masuk Desa) pada tahun 1980, kemudian berlanjut hingga sekarang dengan istilah TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa).

“Saya kira ini merupakan konsep yang baik sekali, antara rakyat dan TNI jadi bagian yang tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat untuk mempercepat pembangunan di daerah,” ungkap Gubernur yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan kategori Special Award dari PWI Jawa Timur HPN 2017.

Pakde Karwo begitu sapaannya melanjutkan, pemerintah pusat melalui menteri dalam negeri mendorong kepada pemerintah daerah agar lebih mendorong kerjasamanya dengan TNI dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP. menambahkan, untuk tahun 2017 ini, TMMD dilaksanakan sebanyak 3 kali dengan harapan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan daerah tertinggal, dengan adanya keterlibatan langsung unsur kepolisisan, masyarakat dan pemerintah.

Perwira Tinggi berbintang dua ini berharap, agar seluruh personelnya untuk menjalankan program tersebut dengan sebaik mungkin dan terselesaikan sesuai batas waktu yang sudah ditentukandan mampu menjunjung tinggi nama baik TNI demi keutuhan NKRI .

Hadir dalam pembukaan TMMD ke 98, Bupati Tuban H. Fathul Huda beserta Forkopimda Kabupaten Tuban dan ratusan pelajar yang antusias menyaksikan orang nomor 1 di Jawa Timur hadir di tengah-tengah masyarakat. [CH/AM]

Komentar Facebook
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Gubernur Jawa Timur Buka TMMD Ke 98 Di Kabupaten Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.