BERITA KIM RONGGOLAWEINDUSTRI & WIRAUSAHA

SIG GHoPO Tuban Kucurkan Bantuan Ramadan Hingga 2 Miliar Lebih

 

KIM Ronggolawe – Ramadan adalah bulan penuh kemuliaan yang menjadi momentum untuk menebar kemanfaatan. Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, SIG GHoPO Tuban mengoptimalkan momentum bulan Ramadan 1444 Hijriyah ini dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk “SIG Bahagia Bersama dalam Indahnya Ramadan” yang harapannya dapat menjadi ajang mempererat silaturahim dan komunikasi dengan stakeholder di seluruh wilayah operasional Perusahaan.

Di Ramadan 1444 H/ 2023 ini SIG GHoPO Tuban menyalurkan bantuan dengan total nilai sebesar Rp 2,007 Milyar, diantaranya berupa 10.000 paket sembako untuk keluarga prasejahtra, santunan kepada 1.400 anak yatim, bantuan semen sebanyak 2.040 zak di lingkungan operasional perusahaan di Kabupaten Tuban,

Secara simbolis penyerahan bantuan Bulan Ramadan itu diserahkan oleh Komisaris Utama SIG Rudiantara, Direktur Utama SIG Donny Arsal, serta jajaran direksi dan manajemen SIG di ruang Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (11/04).

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan bahwa berbagai kegiatan kepada anak yatim dan masyarakat prasejahtera dilaksanakan di seluruh area perusahaan SIG grup dan anak usaha. Selain itu, kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Kami berharap perusahaan ini dapat berjalan jauh lebih baik lagi, agar ke depan perusahaan dapat memberikan sesuatu yang lebih baik juga kepada masyarakat dan lingkungan yang ada di area perusahaan, ungkapnya.

Menurutnya, hadirnya perusahaan juga atas support masyarakat yang berada di wilayah dan lingkungan perusahaan. Untuk itu, selain menjalankan usaha perusahaan juga harus dapat memberikan kembali apa yang diperoleh.

Dengan apa yang kita lakukan ini semoga memberikan berkah kepada perusahaan, karyawan, masyarakat, dan lingkungan, ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama SIG, Rudiantara, mengatakan kehadiran perusahaan harus mampu mensejahterakan masyarakat sekitar perusahaan, namun sebaliknya masyarakat juga harus turut serta menjaga dan mensejahterakan perusahaan.

Banyak cara untuk memakmurkan perusahaan, salah satunya dengan doa dari anak yatim agar SIG operasionalnya ke depan semakin baik, labanya semakin besar. Selain itu juga dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih baik kepada masyarakat, ujar Rudiantara di hadapan puluhan anak yatim.

Terpisah, Kepala Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Sugiman, mengucapkan terima kasih kepada SIG yang telah rutin setiap tahunnya memberikan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera dan santunan kepada anak yatim.

Saya menyampaikan aprisiasi kepada perusahaan yang telah hadir membantu masyarakat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu pada bulan Ramadhan ini dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, pungkasnya. [*/AM]

Related Articles

Back to top button