BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANOLAHRAGAPERISTIWA

Mlaku Bareng, Akhiri Kegiatan PHBN Kecamatan Kerek

KIM Ronggolawe – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke – 72 Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban ditutup hari ini, Minggu (10/09) dengan acara Mlaku Bareng bersama Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Kerek yang dipusatkan di Lapangan Desa Jarorejo.

Acara yang kali pertama diselenggarakan oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat yang sebagian besar adalah kelompok SPP di Kecamatan itu.

Kepada reporter kimronggolawe.com Luluk Zuliana selaku ketua UPK PNPM Kecamatan merasa puas dan bangga dengan antusias dari peserta yang mengikuti kegiatan itu.

“Kegiatan mlaku bareng ini baru pertama kali diselenggarakan dan pesertanya sangat antusias,dan sukses ” Ungkap Luluk.

Menurutnya, untuk Kecamatan Kerek sendiri, terdapat 130 kelompok SPP dengan jumlah keseluruhan anggotanya sebanyak 1700 orang dan pihaknya mengaku untuk kegiatan ini telah mencetak 3100 kupon, dengan harga Rp. 2000 per kupon serta untuk menarik antusiasme para peserta, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan Tarlingtone dan panitia telah mempersiapkan berbagai macam hadiah yang diundi setelah kegiatan Mlaku Bareng tersebut selesai.

“Selain Kulkas, sepeda gunung, dan mesin cuci sebagai hadiah utama, juga masih banyak hadiah hiburan lainya yang akan kami bagikan pada peserta” Ujarnya.

Dengan suksenya acara tersebut Luluk beserta anggotanya akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, dan berharap lebih meriah yang tentunya dengan hadiah – hadiah yang lebih menarik.

Terpisah Supri, salah satu peserta asal Desa Trantang yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku hanya untuk mengisi luang diwaktu libur saja.

“Itung – itung sembari ikut cari keringat,syukur dapat hadiahnya” Harap pemuda bertubuh tambun tersebut. [AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button