Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Sarasehan Pekan KIM, Kadis Kominfo Jatim : Dari 34 Provinsi, Pekan KIM Hanya Ada Di Jawa Timur

Sarasehan Pekan KIM, Kadis Kominfo Jatim : Dari 34 Provinsi, Pekan KIM Hanya Ada Di Jawa Timur

13 September 2017 11:54 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Hari kedua Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke-IX di Kabupaten Pasuruan, ratusan pelaku KIM tiap kabupaten/kota di Jawa Timur mengikuti Sarasehan Teknologi Informasi KIM 2017, di ruang pendopo Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Rabu (13/09).

Ir. Eddy Santoso, MM selaku Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur saat membuka sarasehan mengatakan, Pekan KIM tahun ini sudah lebih baik dari event sebelumnya. Menurutnya, perkembangan dan kemajuan peserta Pekan KIM sudah merata dari tiap kabupaten/kota. Hal tersebut dibuktikan dengan stand pameran yang disuguhkan peserta.

Eddy membeberkan, berdasarkan data Kominfo Jatim ada 1.019 KIM di Jatim tahun 2015, ternyata setelah diverifikasi hanya sekitar 319 KIM yang eksis hingga saat ini, termasuk yang hadir pada Pekan KIM Jatim ke-IX tahun 2017.

“Pekan KIM yang ada di Jawa Timur merupakan Pekan KIM satu-satunya yang ada di Indonesia dari 34 provinsi, dan saya berharap KIM yang ada di Jawa Timur menjadi pelopor informasi INDONESIA BANGET,” tutur Eddy.

Ia berharap, melalui sarasehan ini KIM menjadi bagian yang bisa bersama-sama pemerintah menangkal berita Hoax.

Dalam sarasehan yang mengambil tema “Revitalisasi Peran KIM Sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif” dengan menghadirkan narasumber Ainul Yaqin selaku Sekretaris Umum MUI Jawa Timur dan dari koran Harian Surya, Tri Hatmaningsih. [CH/AM]

Komentar Facebook
  • 1
    Share
This post was written by kimronggolawe
About

Admin Web kimronggolawe.com

No comment for Sarasehan Pekan KIM, Kadis Kominfo Jatim : Dari 34 Provinsi, Pekan KIM Hanya Ada Di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.