BERITA KIM RONGGOLAWEBUDAYAHIBURANPARIWISATAPEMERINTAHANPERISTIWAPRODUK UNGGULAN

Pulang Dari Pekan KIM, Kominfo Tuban Boyong Dua Piala dan Penghargaan

KIM Ronggolawe –  Usai mengikuti rangkaian kegiatan Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke IX Jawa Timur di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan 12-16 September 2017, rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Tuban pulang dengan meraih 2 prestasi membanggakan.

Imaduddin, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Dinas Kominfo Tuban usai mengikuti penutupan Pekan KIM, Sabtu malam (16/09) mengatakan, prestasi membanggakan dari rombongan Kabupaten Tuban mampu ditunjukkan dengan meraih 2 piala dan penghargaan dari kategori group Pertunjukan Rakyat (Pertura) terbaik I oleh sanggar teater “Ngripto Raras” Kabupaten Tuban yang mampu mengungguli Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang dan Kota Kediri yang berturut-turut sebagai juara II, III dan IV serta Sutradara terbaik atas nama Aditya Nur Rohman pada Festival Pertura Pekan KIM tahun 2017.

“Atas prestasi membanggakan ini, sanggar teater “Ngripto Raras” akan mewakili Provinsi Jawa Timur pada Pekan KIM tingkat Nasional tahun depan,” tutur pria yang juga seniman tersebut.

Hal senada disampaikan, Eko Kasmo selaku pimpinan sanggar teater “Ngripto Raras” bersyukur atas prestasi yang dibuktikan anak didiknya yang mampu membawa harum nama Kabupaten Tuban. Karena apa yang ditampilkan merupakan jerih payah dan totalitas dalam bermain seni teater yang merupakan hiburan rakyat sebagai media tradisional penyebar informasi dan pesan moral.

Di lain pihak, Dr. Ir. RB. Fatah Yasin selaku Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo berpesan, agar KIM yang ada di daerah terus meningkatkan kualitas dan kuantitas serta sebagai mitra pemerintah untuk menciptakan sebuah kesejahteraan bagi masyarakat. Sebab, program-progam pemerintah dalam bentuk apapun baik itu ekonomi, budaya, dan lain sebagainya KIM inilah yang diharapkan mampu berjalan beriringan untuk bersama-sama dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

Begitu juga, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Ir. Eddy Santoso, MM mengapresiasi penyelenggaraan Pekan KIM ke IX di Jawa Timur, menurutnya pelaksanaan pekan KIM tahun ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga pelaksanaan KIM yang mendatang bisa lebih sukses dan lebih baik lagi, serta terus ada peningkatan peserta lomba, baik itu Pertura, lomba blog KIM, stand pameran, dan lain sebagainya,” harapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Kabupaten Pasuruan yang dipimpin Bupati Irsyad Yusuf, SE, MMA yang telah total mendukung dan mensukseskan Pekan KIM yang diikuti 38 Kabupaten/Kota mulai dari awal hingga usai, yang dirangkai dengan menyambut Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1088 tepat pada 18 September 2017. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button