Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Diguyur Hujan Sejam, Kerek di Kepung Banjir

Diguyur Hujan Sejam, Kerek di Kepung Banjir

11 Desember 2017 6:51 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Seperti tahun – tahun sebelumnya, bila musim penghujan tiba sebagian warga Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban tak luput dari incaran banjir yang selalu mengintainya.

Seperti hari ini Senin, (11/12) setelah diguyur hujan yang cukup deras sekitar kurang lebih 1 jam sebagian kawasan dataran rendah di Kecamatan tersebut pun terendam banjir.

Dan bahkan sebagian rumah warga Dusun Kerek Desa Margomulyo pun juga kerap menjadi langganan banjir, terutama di wilayah RT.05 RW 02.

Menanggapi hal ini PLT Sekcam Kerek Aripin mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dari dampak banjir tersebut.

“Sudah saya koordinasikan kejadian ini ke pihak BPBD, dan akan segera turun ke lapangan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari banjir tersebut” ujar Aripin saat dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com

Sementara itu Muhtaromy salah satu warga terdampak banjir menyebutkan bahwa diwilayahnya terdapat sekitar 100 rumah yang terendam banjir. ” Memang di wilyah ini sering langganan banjir, dan banjir kali ini sangatlah parah hingga setinggi pinggang orang dewasa” ujar pria beranak 3 ini disela sela kesibukanya mengamankan perabot rumah tangganya yang terendam banjir.

Terpisah Rudi salah satu warga asal Dusun Kerek Desa Margomulyo, mengatakan bahwa kawasan Margomulyo memang selalu menjadi langganan banjir, terutama ruas jalan Kerek – Montong.

” Sejak saya masih di bangku Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga sekarang kawasan ini (RT. 05 RW. 02) selalu di kebanjiran dan terutama di ruas jalan Kerek – Montong “ ujar pria lajang ini. [AM]

 

Komentar Facebook

No comment for Diguyur Hujan Sejam, Kerek di Kepung Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.