BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPERISTIWA

Tekuk Parengan 6-1, Semanding Sua Tambakboyo di Semi Final

KIM Ronggolawe – Lanjutan babak perempat final Bupati Cup III kembali digelar di stadion Lokajaya Tuban, mempertemukan tim Semanding melawan tim Parengan.

Tepat pukul 15.00 pemimpin pertandingan Alvian Tony meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Semanding yang ditukangi oleh Ainur Rofiq menggunakan seragam kuning – kuning,  menurunkan skuad terbaiknya dibawah mistar gawang ada nama Arman nomor punggung 1 kemudian ada nomor punggung 6 Saeful Adi yang menggunakan ban kapten dilenganya.

Sementara Parengan dengan jersey  biru – biru lewat komando pelatih Irwansyah menurunkan  Lasito nomor punggung 1 Tri Farisma dibawah mistar kemudian ada nama Sugiarto nomor punggung 20 yang bertindak sebagai kapten tim.

Pertandingan baru berjalan 7 menit, pemain nomor punggung  18 M. Khoirun sudah merobek gawang dari Parengan yang dikawal Tri Farisma dan merubah papan skor menjadi 1-0 u ntuk keunggulan Semanding.

Selang  2 menit tepatnya dimenit ke 9  kembali  serangan yang dilancarkan para pemain Semanding tidak dapat dibendung oleh tim Parengan, dan pemain nomor punggung 10 Teguh Eko menggandakan keunggulan Semanding menjadi 2 – 0 diawal – awal babak pertama.

Dengan tertinggal  2 gol diawal laga Parengan mencoba menekan dengan mengandalkan serangan cepat dan umpan – umpan pendek, namun alih – alih mengejar ketertinggalanya gawang dari Parengan kembali jebol oleh sepakan M. Khoirun pada menit ke – 36, dan merubah kedudukan menjadi 3-0 .

Semanding semakin di atas angin dengan 3 golnya dibabak pertama, dan ini dimanfaatkan oleh para pemain Parengan untuk mencuri kelengahan dari Semanding,dan akhirnya usaha dari parengan  tak sia – sia, dimenit ke –  44 Parengan mampu memperkecil ketertinggalnya lewat gol dari pemain dengan nomor punggung 19 M. Zikri, dan sekaligus menutup jalanya babak pertama dengan skor 3 – 1 untuk Semanading.

Babak kedua baru berjalan 2 menit pelatih Parengan Irwansyah menarik Lasito (26) dan memasukan Lutfiansyah (11), namun  petaka kembali menghampiri Parengan tepatnya dimenit ke – 48 lagi – lagi M. Khoirun mencatat kan namanya dipapan skor dan membawa Semanding leading 4-1 atas Parengan sekaligus membuat hattrick pada pertandingan ini.

Menit ke – 84 kapten dari Semanding Saeful Adi (6) diterik keluar dan digantikan oleh Andrean (16),dan pergantian yang dilakukan oleh pelatih Semanding ternyata sangat jitu, tepatnya dimenit ke –  86 pemain yang baru masuk 2 menit di lapangan,  Andrean menambah keunggulan Semanding menjadi  5 – 1, dan dipenghujung laga kembali, bintang lapangan pertandingan ini M. Khoirun membuat Quattrick dengan menciptakan gol ke empatnya pada menit ke – 88 sekaligus menutup kemenangan telak Semanding atas Parengan.

Dengan kemenangan ini Semanding sudah dinanti Tambakboyo yang pada pertandingan sebelumnya , mengalahkan Tuban Kota dengan skor tipis 1- 2,  ( baca :  Unggul Tipis, Bajul Tambak Melenggang ke Semi Finalyang menurut pengawas pertandingan Adi Sudigdo belum ditetapkan jadwal tandingnya.

“ Untuk pertandingan semi final belum ada pembahasan kapan mainya, soalnya masih ada 2 pertandingan lagi Yaitu antara Palang melawan Merakurak, dan Rengel melawan Jenu” pungkas Sekretaris PSSI Tuban ini. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button