BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPEMERINTAHANPERISTIWA

RPS Gelar Turnamen Futsal Antar Stakeholder Piala Bupati Tuban 2017

KIM Ronggolawe – Bertempat di lapangan Gajah Futsal Perbon Tuban, 11 tim mengikuti turnamen futsal antar stakeholder yang memperebutkan piala Bupati Tuban 2017. Turnamen tersebut digelar selama 2 hari, Selasa – Rabu (19 – 20 Desember 2017) oleh Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Khoirul Huda, ketua RPS Tuban Selasa (19/12) menegaskan, turnamen futsal yang diadakan oleh wartawan RPS Tuban merupakan turnamen kali kedua, jika turnamen 3 tahun lalu diikuti oleh wartawan se – Jawa Timur, kali ini pihaknya mengundang jajaran stakeholder dari unsur pemerintahan dan unsur perusahaan sebanyak 12 tim.

“Sebenarnya ada 12 tim, namun ada 1 tim yang mengundurkan diri yaitu tim DPRD Tuban,” ucap wartawan koran harian ini.

Adapun 11 tim dimaksud yakni, dari unsur pemerintahan ada Pemkab Tuban, KONI Tuban, Polres Tuban, Kodim Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Negeri tuban, Kemenag Tuban. sedangkan dari unsur perusahaan yaitu, Semen Gresik, ExxonMobil Cepu Limited, Holcim, dan UTSG.

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si saat membuka acara mengatakan, turnamen futsal ini diharapkan bisa menambah keakraban. Sebab saat ini futsal merupakan olahraga yang sedang trend dan in bagi kalangan setengah tua.

“Olahraga futsal sangat cocok untuk kalangan setengah tua, tapi sayangnya saya gak bisa (futsal) karena usia saya sudah mendekati 60 tahun,” ucap wabup dihadapan para peserta.

Wabup juga menyampaikan, RPS selama ini setiap tahun telah berpartisipasi aktif memberikan kontribusinya, terutama dalam hal ini olahraga. Biasanya juga tentang kegiatan – kegiatan peduli lingkungan, yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat dan masa depan Kabupaten Tuban.

“Mudah-mudahan semakin tahun semakin ramai dan semarak, melalui turnamen futsal ini kita bangun kebersamaan untuk membangun Tuban Bumi Wali yang kita cintai ini,” harap Noor Nahar.

Usai sambutan, wakil bupati bersama pimpinan stakeholder secara simbolis membuka turnamen dengan melakukan tendangan ke gawang lawan, serta diawali pertandingan eksibisi antara wartawan RPS Tuban melawan perwakilan pimpinan stakeholder yang hadir. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button